Renungan Harian Kamis, 14 Nov 2019: Tanda Hadirnya Kerajaan Allah

0
147 views

Luk. 17:20-25

Beberapa hari ini di media sosial ramai dibicarakan soal mengucapkan salam pembuka semua agama. Bahkan tokoh agama ada yg membuat pernyataan, berdoa dan meminta pertolongan selain Allahnya ,maka Tuhan akan murka.

Pandangan yang sangat picik. Cara pikir yang menyesatkan. Bagaimana orang akan menemukan kedamaian dan ketentraman, bila konsep soal Tuhan ditampilkan dengan istilah murka.

Tuhan digambarkan sebagai sosok yang menakutkan. Dalam konsep macam ini orang akan mengalami kesulitan akan paham Kerajaan Allah.

Kerajaan Allah itu berarti Allah meraja dalam seluruh dimensi kehidupan manusia. Allah meraja berarti suatu kondisi atau situasi dan suasana di mana orang menemukan kedamaian, ketenteraman. Situasi Kerajaan Allah ditandai dengan adanya sikap pengampunan dan belas kasih.

Situasi Kerajaan Allah yang penuh kedamaian, kebahagiaan. Cinta kasih, keadilan, pengampunan itulah yang harus kita wujudkan dalam kehidupan kita sehari hari.

Maka mari kita wujudkan secara konkret hadirnya Kerajaan Allah dalam hidup kita. Pernyataan yang menggelisahkan dan memecah belah sudah pasti bukan bersumber dari Allah.

Tuhan memberkati anda sekeluarga.@diopr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here