RIP Adrianus Michael “Mike” Kusuma, WNI Korban Perampokan di Texas, AS

0
23,195 views
Almarhum Adrianus Michael Kusuma (1982-2006)

KELUARGA Paguyuban Sesawi –kumpulan persaudaraan para mantan Jesuit Indonesia—dan jaringan alumni Seminari Mertoyudan menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Sdr. Adrianus Michael “Mike” Kusuma, korban perampokan dengan kekerasan di Spring, Texas, Amerika Serikat.

Almarhum Adrianus Michael “Mike” Kusuma (33) adalah keponakan langsung pasangan suami istri Hartoni “Toni” Ashali dan Bernadeth Kusuma, keluarga Indonesia yang kini berpaspor Canada dan menjadi warga kota Ontario, Canada.  Hartoni “Toni” Ashali adalah mantan frater Jesuit dan alumnus  Seminari Menengah Mertoyudan tahun masuk 1977. Sedangkan istrinya Bernadeth Kusuma adalah alumnus SMA St . Ursula di Jl Pos 2 Jakarta Pusat tahun lulus 1984.

Orangtua almarhum Mike adalah pasangan suami-istri Vincentius “Ahon” Kusuma (alumnus SMA Kanisius Menteng tahun 1975) dan istrinyaRosida Mursalim (alumnus SMA St. Ursula Jakarta tahun 1976).

michael-kusuma-1
Alm. Adrianus Michael Kusuma. (Ist)

Adrianus Michael “Mike” Kusuma, pengusaha restoran Sunny Side, ditembak mati oleh perampok berjumlah dua orang yang merangsek masuk ke rumahnya di kawasan permukiman di Spring, Texas, Amerika Serikat hari Minggu malam tanggal 18 September 2016 lalu waktu Texas, AS. Laporan berita lokal sebagaimana dilansir oleh  jaringan NewsFix menyebutkan, tindak kriminal dengan kekerasan itu dipicu oleh keinginan kedua perampok bersenjatakan pistol itu untuk merampok uang pemilik rumah.

Warga lokal di Spring, Texas, mengaku syok mendengar berita perampokan bersenjata api dan menembak tewas Adrianus Michael “Mike” Kusuma dan juga melukai adik kandung almarhum bernama Sebastianus “Bass” Kusuma.   Mereka menyatakan sungkawa dengan menaruh buket bunga dan menulis pesan simpati dan duka di tembok kaca Resto Sunny Side yang dirintis oleh almarhum Adrianus Michael Kusuma ini.

michael-kusuma-5
Restoran milik almarhum. (NewsFix)

Menjawab Sesawi.Net, adik kandung Hartoni Ashali yakni Vivi membenarkan terjadinya insiden perampokan dengan kekerasan yang menewaskan keponakan adik iparnya di Texas ini. Rekan seangkatan Hartoni Ashali yakni Basuki Ismail juga memberikan konfirmasinya setelah berkomunikasi langsung dengan Hartoni “Toni” Ashali.

Sesawi.Net  telah  menjalin kontak dengan pasangan Hartoni Ashali dan Bernadeth Kusuma di Canada untuk menyampaikan duka cita mendalam atas kematian Adrianus Michael “Mike” Kusuma.  Pada hari Kamis menjelang siang tanggal 22 September ini, Hartoni Ashali menyambut sapaan dengan ucapan: “Terima kasih.” dan menyampaikan salamnya untuk jaringan Sesawi.Net, Paguyuban Sesawi, dan Yayasan Sesawi serta jaringan Alumni Seminari Mertoyudan.

michael-kusuma-4
Resto “Sunny Side” milik alm. Adrianus Michael Kusuma. (Ist)

Misa requiem

Menurut rencana, ibadat dan misa requiem untuk almarhum Adrianus Michae Kusuma (1982-2016) akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 22 September 2016 ini, mulai pukul 18-00-20.00 waktu Texas, AS. Ibadat akan berlangsung  Addison Funeral Home, 18630 Kuykendahl Rd, Spring, TX 77379.

Sedangkan misa requiem akan berlangsung pada hari Jumat tanggal 23 September 2016 pukul 10:30 waktu setempat di Gereja St. Edward Catholic Church, 2601 Spring Stuebner Rd, Spring, TX 77389.

Requiescat in pace.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here