Sabda Hidup: Rabu, 7 Desember 2016

0
175 views

Peringatan Wajib St. Ambrosius

warna liturgi Putih

Bacaan

Yes. 40:25-31; Mzm. 103:1-2,3-4,8,10; Mat. 11:28-30.

Bacaan Injil: Mat. 11:28-30.

28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. 29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. 30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.”

Renungan:

KUTIPAN Injil hari ini adalah kutipan yang selalu melegakan. Setiap kali aku membacanya aku merasa bahwa Tuhan sungguh mencintai. Ia selalu siap menyambut anak-anak-Nya yang datang kepada-Nya. Mereka yang kelelahan pun akan lega kala datang kepada-Nya. Tuhan menawarkan kelegaan kepada mereka yang datang dan bersandar kepada-Nya.

Tuhan adalah pribadi yang punya hati yang sangat luas. Ia walau dikhianati umat-Nya, tak menolak mereka itu kala mau kembali kepada-Nya. Ia malah menawarkan kepada mereka untuk datang dan akan memberikan kelegaan. Pengampunannya jauh melebihi kekuatan jahat manusia.

Marilah kita datang kepada-Nya. “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan” (Mat 11: 28-30).

Kontemplasi:

Bayangkan dirimu menghadap Yesus seperti dalam kisah Mat 11:28-30.

Refleksi:

Bagaimana anda menanggapi kemurahan hati Tuhan untuk melegakan?

Doa:

Bapa aku datang kepada-Mu. Legakanlah hatiku yang lelah. Pada-Mu aku bersandar. Amin.

Perutusan:

Aku akan datang kepada Tuhan dan merasakan kelegaan karena kasih-Nya. -nasp-

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here