SMA Xaverius Lubuk Linggau di Sumsel Terbakar, 10 Ruang Kelas Hangus

0
2,247 views

KABAR sedih kali ini datang dari Keuskupan Palembang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dari jaringan Komsos KWI muncul berita sedih dari Romo Jantra Pr di Muara Bungo di Provinsi Jambi yang menyebutkan kabar sebagai berikut:

Pada hari Sabtu siang tanggal 17 September 2016 ini terjadi insiden kebakaran hebat di areal kompleks gedung sekolah SMA Xaverius di Lubuk Linggau, Sumsel. Insiden kebakaran ini meninggalkan kesedihan karena 10 ruang kelas terbakar.

Api diduga berasal dari dapur.

Menjawab Sesawi.Net melalui jaringan pribadi, Ketua Komsos Keuskupan Palembang Romo Frans de Sales SCJ membenarkan terjadinya insiden kebakaran di SMA Xaverius Lubuk Linggau tersebut. Belum diketahui persis penyebab terjadinya insiden kebakaran ini.

sma-xaverius
Suasana terjadinya insiden kebakaran yang melanda SMA Xaverius di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. (Ist)

Menurut Romo de Sales SCJ, SMA Xaverius di Lubuk Linggau ini diampu oleh Yayasan Pendidikan Xaverius berpusat di Palembang. “Lembaga pendidikan katolik ini milik Keuskupan Palembang,” ujarnya Romo de Sales SCJ.

SMA Xaverius di Lubuk Linggau berlokasi jauh dari Ibukota Provinsi Palembang di Sumsel, ke arah barat sekitar 290 km dari Palembang. Sekolah katolik paling favorit di Lubuk Linggau ini berada di Desa Sidorejo, sedikit di luar kota Lubuk Linggau.

“Di areal persekelohan itu ada kompleks SD Xaverius, lalu asrama puteri yang dikelola oleh para suster CB,” ungkap Romo de Sales SCJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here