“Tarian Dewi Cinta”, Novel Baru Besutan Romo Benedictus Bambang Triatmoko SJ

0
487 views
Diskusi mewarnai peluncuran novel baru bertitel "Tarian Dewi Cinta" karya Romo Benedictus Bambang Triatmoko SJ hasil terbitan PT Kanisius Yogyakarta. (Romo FX Adisusanto SJ/Dokpen KWI)

RELASI interpersonal itu selalu menarik untuk diperbicangkan. Tak terkecuali oleh Tarian Dewi Cinta, sebuah buku novel baru karya Romo Benedictus “Beni” Bambang Triatmoko SJ yang hari Minggu (20/5) malam lalu dirilis resmi di Jakarta.

Buku novel ini diterbitkan oleh PT Kanisius Yogyakarta.

Buku baru “Tarian Dewi Cinta” (PT Kanisius Yogyakarta: 2018)

Novel Tarian Dewi Cinta ini tak sekedar bicara tetang relasi interpersonal. Lebih dari itu, novel ini juga bicara tentang manusia yang masing-masing memiliki cita-cita, harapan, dan ambisi pribadi.

Dalam masyarakat yang demokratis, memadukan antara kepentingan individual dengan semangat solidaritas dan kesetiakawanan dan persahabatn menjadi perlu. Topik itu pula yang muncul di novel Tarian Dewi Cinta besutan Romo Beni Bambang Triatmoko SJ, Jesuit alumnus Universitas Harvard yang kini menjadi Pastor Komunitas Ekspatriat di Jakarta ini.

Penulis dan wakil PT Penerbit Kanisius Yogyakarta.

Peluncuran buku novel gres ini ditandai dengan diskusi di Sanggar Prathivi Jakarta di mana ikut hadir novelis Ayu Utami dan Yohanes Temaluru (dosen Unika Atma Jaya, Jakarta) sebagai narasumber.

Ayu Utami sebagai salah satu narasumber diskusi.
Para penerima buku hasil rilis pertama.
Suasana diskusi.

Kredit foto: Romo FX Adisusanto SJ, FX Warindrayana/Penerbit Kanisius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here