Tegalrejo, Belitang: OMK Tegalrejo Juara Umum Porseni OMK (1)

0
172 views
Juara Porseni. (Romo Titus Jatra Kelana Pr)

SEJAK berapa hari yang lalu suasana di sekitar Kompleks Gereja Paroki St. Maria Tak Bernoda Tegalrejo Belitang, OKU Timur, Sumatera Selatan tampak ramai.

Hal ini terjadi karena di tempat ini sedang berlangsung kegiatan Pekan Olahraga dan  Seni (Porseni) Ke- VII Orang Muda Katolik (OMK) Dekanat II, Keuskupan Agung Palembang.

Tercatat lebih dari 600-OMK dari tujuh paroki yang ada di dekanat ini hadir mengikuti kegiatan ini. Rangkaian kegiatan Porseni yang dibuka sejak Kamis (4/7) dan berlangsung hingga Minggu (7/7) ini menghadirkan suguhan menarik berupa aneka kegiatan perlombaan yang terbagi dalam tiga ketegori, yaitu gladi jasmani, gladi rohani, dan gladi seni.

Aneka lomba yang termasuk dalam gladi jasmani adalah pertandingan bola voli putra dan putri, badminton tunggal putra dan putri serta ganda campuran, futsal putra dan putri, tarik tambang campuran dan tenis meja. Kategori kedua adalah perlombaan dalam gladi rohani yaitu lomba lektor, mazmur dan koor.

Sedangkan kategori ketiga yaitu gladi seni meliputi lomba Stand up comedy, drama, duet dangdut dan lomba cipta lagu.

Mahkota dari gelaranĀ  kegiatan dua tahunan yang mengusung tema “Go Green, Gaul dan Gratia (3G): Cintai Teknologi, Kasihi Alam dan Segala CiptaanNya” ini adalah Perayaan Ekaristi penutup yang dipimpin oleh Mgr. Aloysius Sudarso SCJ, Uskup Agung Palembang pada Minggu (7/7).

Tampak sejumlah imam hadir sebagai konselebran, di antaranya adalah Romo Anton Liberto, Moderator OMK Dekanat II dan Romo Yudha Keswara SCJ, Pastor Paroki Tegalrejo.

Usai Perayaan Ekaristi, rangkaian kegiatan penutupan Porseni dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir dan penanaman bibit pohon sebagai bagian dari wujud nyata menjaga kelestarian alam.

Sebuah pengalaman yang istimewa bagi OMK Paroki Tegalrejo. Sebagai tuan rumah mereka berhasil menjadi juara umum dan ini adalah sebuah prestasi karena mereka berhasil meraih predikat juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Sampai jumpa di gelaran Porseni OMK Dekanat II Keuskupan Agung Palembang berikutnya. (Berlanjut)

PS: Album Porseni http://www.sesawi.net/album-omk-tegalrejo-belitang-juara-umum-porseni-omk-2/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here