Umat Kristen Papua Rayakan 175 Tahun Pekabaran Injil di Papua

0
1,587 views

Ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja di Kota Jayapura memperingati 157 tahun masuknya Pekabaran Injil di Papua pada setiap 5 Februari, dengan melakukan ibadah bersama di masing-masing gereja di Jayapura, Minggu.

Sejak pagi hari, ribuan umat Kristen sudah menuju tempat pelaksanaan  rangkaian ibadah bersama untuk melakukan kegiatan keagamaan Pekabaran Injil (PI) ke-157.

Salah satu jemaat gereja Harapan, Saputra Tan mengatakan, peristiwa masuknya Injil ke Papua  yang diperingati setiap 5 Februari, dirayakan bersama umat Kristiani Papua dalam rangka mengenang peristiwa bersejarah di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melalui dua penginjil Jerman Otto & Geisseler sejak 1855.

“Peristiwa masuknya PI ke-157 5 Februari 2012 dilakukan ibadah serentak di masing-masing jemaat gereja,” kata Saputra seperti dikutip Antara.

Melalui peristiwa PI 5 Februari, lanjut dia, kalangan umat Kristani dapat meningkatkan kinerja pelayanan tri panggilan gereja, yakni bersekutu, bersaksi dan melayani.

Sementara itu, warga Kristiani lainnya, Marianai Talsia mengemukakan, ibadah peringatan hari  PI 5 Februari 2012 di lingkungan gereja dan dan beberapa lokasi yang ditetapkan, merupakan bentuk ucapan syukur atas masuknya Injil di Papua 157 tahun silam.

Selain pelaksanaan ibadah dan seremonial keagamaan, perayaan HUT 157 tahun pekabaran Injil di Papua, juga sudah dilakukan sejak beberapa hari belakangan, dengan menggelar kebaktian rohani di lapangan karang, Papua Trade Center, Entrop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here