Umat Paroki St. Paulus Miki Semangat Latihan Drama Jelang Jumat Agung

0
84 views

Demi menyongsong peristiwa sengsara dan kematian Tuhan Yesus yang bakal diperingati pada Jumat Agung, bulan depan, beberapa umat wilayah Santo Pius X Karanganyar, Paroki Santo Paulus Miki Salatiga melakukan latihan drama penyaliban.

“Kami tahu bahwa visualisasi tidak bisa digabungkan dengan perayaan Jumat Agung. Namun, kami panitia Tri Hari Suci ingin agar umat wilayah kami bisa melihat dan merasahan secara langsung bagaimana Yesus diarak sampai disalibkan di kayu salib secara visual,”kata Edy salah satu panitia yang juga berperan sebagai prajurit disela-sela latihan, Sabtu (22/3).

Tantangan terbesar adalah persoalan pemain yang tak lagi muda. Kebanyakan kegiatan seperti ini lebih cocok dilakukan oleh anak-anak Sekami atau Orang Muda Katolik (OMK). Namun, di wilayah Pius ini, kegiatan visualisasi dikerjakan oleh mereka yang usianya sudah tak lagi muda. Meski begitu semangat untuk membawa umat merefleksikan kisah sengsara Tuhan Yesus begitu besar.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari kami (panitia) walaupun banyak dari para pemain ini sudah tidak muda lagi. Tetapi kami optimistis dapat menunjukan kepada generasi muda bahwa apa yang kami lakukan dapat berjalan dengan baik. Semoga mereka juga ikut tergerak.”ujar Edi.

Penulis : Joseph Renwarin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here