Uskup Agung Main Gitar di Lapas Anak Kelas 2B Adisutjipto Pontianak (1)

0
101 views
Uskup Agung Mgr. Agustinus Agus main gitar dalam acara perayaan Natal di Lapas Anak Pontianak. (Samuel Bjp/Komsos KAP)

SELAIN suka menyanyi dan piawai memainkan kata-kata bertuah lewat pantun, siapa sangka pula Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus ini juga dikenal suka dan pinter bermain gitar.

Ini dibuktikan ketika beliau bersama rombongan mengunjungi Lapas Anak Kelas 2B Adisutjipto di Pontianak untuk merayakan Pesta Natal 2018 bersama anak-anak penghuni Lapas tanggal 28 Desember 2018 lalu.

Kunjungan sekaligus acara merayakan Natal bersama anak-anak penghuni Lapas ini menjadi kunjungan rutin bagi Mgr. Agus, setelah Desember 2017 lalu hal sama juga beliau lakukan bersama rombongan Keuskupan Agung Pontianak.

Gereja Katolik Keuskupan Agung Pontianak menaruh perhatian pada anak-anak penghuni Lapas dengan menyelenggarakan acara Natalan.

“Inilah bentuk perhatian Gereja Keuskupan Agung Ketapang kepada  kepada mereka yang tengah menjalani pembinaan. Tentu, hal ini bukan karena kesalahan mereka semata, melainkan karena berbagai faktor penentu lainnya: tekanan ekonomi, lingkungan sosial, pergaulan, dan lainnya,” ungkap Mgr. Agus.

Acara dimulai dengan Perayaan Ekaristi mulai pukul 09.00 WIB.

Rombongan Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak dalam kunjungan pastoral sembari menyelenggarakan Natalan di Lapas Anak Pontianak.

Pada kesempatan memberi paparan renungan dalam homili, Bapak Uskup mengajak anak-anak ini untuk tetap tabah menjalani masa pembinaan.

“Ketika keluar, nantinya kalian membawa perubahan diri yang baru,” harap Uskup Agung.

Main gitar

Usai Perayaan Ekaristi, berlangsunglah acara ramah tamah. Pada kesempatan itu, Bapak Uskup unjuk kebolehannya dengan memainkan gitar untuk bermusik ria.

Monsinyur Agus secara spontan bermain gitar untuk mengiringi lagu-lagu pujian Natal.

Acara ini berakhir dengan foto bersama yang sebelumnya didahului dengan pemberian hadiah hiburan kepada semua anak-anak Lapas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here