Valentine Ala OMK Lurasik Atambua

0
49 views

Unik dan berkesan mulai ditorehkan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Petrus dan Paulus Lurasik, Keuskupan Atambua dengan berbagi bunga di hari Valentine, (Kamis, 14/2/2019).

Sederhana namun meninggalkan kesan yang luar biasa. Dengan membawa serangkai bunga dan coklat, orang tua lanjut usia (lansia) mendapat suguhan istimewa. Aksi OMK ini sebagai bentuk empati sambil berbagi kasih sekaligus menaruh kepedulian bagi mereka.

Ketua OMK Lurasik, Yuvensius Leonardus Tnesi melihat kegiatan berbagi bunga dan coklat bagi para lansia menjadi sangat berkesan. Baginya apa yang dilakukan begitu sederhana namun sangat berarti bagi para lansia. “Memberikan setangkai bunga bagi para lansia sebagai gambaran kepedulian orang muda yang luar biasa. Banyak orang muda merayakan dengan cara yang beda. Namun OMK Lurasik lebih memilih untuk berbagi sukacita di hari kasih sayang bersama lansia,” ucapnya.

Ini baru pertama kali terjadi. Pastor Paroki Lurasik, Romo Yohanes Oki, Pr sangat mendukung kegiatan orang muda. Ia sangat bangga karena inisiatif yang kreatif dari generasi muda penerus Gereja. “Kegiatan OMK yang positif perlu didukung agar mereka lebih dekat dengan umat terlebih para lansia. Bunga tanda cinta. Semoga ketulusan cinta mereka bisa membuka mata hati banyak orang untuk menaruh penduli bagi sesama dan memberi contoh bagi umat,” katanya bangga.

OMK Lurasik banyak bergiat dalam kegiatan-kegiatan rutin di Gereja. Selain tanggung kor misa di hari Minggu, mereka juga terlibat dalam bakti sosial. Hingga sekarang keterlibatan orang muda ini sangat memberi dampak yang besar bagi umat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here