Worskhop “Basic Train of the Trainer” KPKS St. Yohanes Penginjil Keuskupan Bogor

0
251 views
Worskhop “Basic Train of the Trainer” KPKS St. Yohanes Penginjil Keuskupan Bogor

KURSUS Pendidikan Kitab Suci (KPKS) St. Yohanes Penginjil Keuskupan Bogor pada hari Minggu tanggal 15 Oktober 2017 mengadakan workshop bertema “Basic Train of the Trainer”. Tujuan pelatihan ini adalah memberi bekal ilmu tentang dasar–dasar menjadi pengajar yang profesional. Hal ini dipandang sangat penting bagi para lulusan KPKS yang nantinya akan terjun ke umat di lingkungan atau paroki masing–masing sebagai seorang pewarta, pengajar, fasilitator.

Selama ini terdapat kendala bagi seorang pemula yang terjun sebagai pewarta, pengajar, fasilitator karena kurangnya ilmu tentang itu. Ini yang memotivasi Pengurus KPKS perlu memberi pembekalan agar mereka lebih siap terjun ke umat.

Antuasiasme peserta mengikuti lokakarya “Basic Train of the Trainer” KPKS St. Yohanes Penginjil Keuskupan Bogor.

Selain ilmu tentang pengajaran, maka para peserta juga dibekali ilmu menggunakan perangkat lunak power point sebagai sarana yang efektif dalam mengajar dan mewartakan. Diharapkan setelah memperoleh ilmu “Basic Train of the Trainer” ini para peserta atau lulusan KPKS akan memperoleh:

  • Gambaran cara membangun citra trainer yang profesional.
  • Cara menyusun materi presentasi / pengajaran yang terstruktur dengan baik.
  • Cara menyusun materi yang baik dengan menggunakan perangkat lunak power point.

Sehubungan dengan banyaknya peminat lokakarya  ini, maka programnya akan diadakan dalam dua  sesi). Lokakarya untuk Batch #1 diadakan di Ruang Kelas Pusat Pastoral (Puspas) Katedral Bogor dan Batch #2 akan diadakan di ruang kelas SD Budi Mulia Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here