12 Tahun Paduan Suara Colours Choir Palembang

0
625 views
12 tahun kelompok Paduan Suara Colours Choirs Keuskupan Agung Palembang.

TEPAT 12 tahun silam,  Paduan Suara Colours Choir yang dimiliki  Keuskupan Agung Palembang (KaPal) terbentuk dan melakukan konser perdananya  di Gereja Katedral Santa Maria Palembang. Hal tersebut diungkapkan Lala Gozali, founder dan music director Colours Choir.

“Colours Choir terbentuk 17 Desember 2004.  Selama berjalannya waktu, Colours sudah melalui banyak hal: delapan kali konser,  baik itu konser amal, umum maupun internal. Selain itu, Colours  juga telah mengadakan tiga kali pergelaran koor di Palembang, “ ujar Lala saat ditemui di sela-sela Konser 12 Tahun Colours Choir, Sabtu Malam (17/12/2016).

Lala bersyukur karena alumni Colours Choir banyak yang telah menjadi pionir  anggota Paduan Suara baik di Palembang maupun di luar Ibukota Provinsi Sulsel.

Lala menjelaskan,  pergelaran konser dihadiri oleh Uskup Keuskupan Agung Palembang Mgr. Aloysius Soedarso SCJ, pendiri  St.Peter Choir Bandung serta Ketua Paduan Suara Maranatha Christian University Choir Robert Alloey, Tara Nursalim — seorang pelatih yang pernah mengharumkan Indonesia di Eropa tahun 2016. Konser ini juga dihadiri oleh Yohana Toruan,  alumnus Colours Choir yang sempat menjadi pelatih paduan suara anak muda Indonesia di Jerman serta para alumni lainnya, termasuk umat Keuskupan Agung Palembang.

Ia juga berterimakasih untuk semua umat dan para donatur yang rela berperan serta dalam kegiatan Konser 12 Tahun Colours Choir. “Saya berterimakasih kepadaMgr. Aloysius Sudarso –Bapak Uskup Keuskupan Agung Palembang—dan para pastor Paroki Katedral Santa Maria atas izinnya menggunakan gereja ini untuk berkonser. Tak lupa juga berterimakasih kepada Pemuda Katolik Komda Sumatera Selatan dan PMKRI Cabang Palembang yang turut serta membantu berjalannya konser ini,” ungkap Lala.

Paduan Suara Colours Choir membawakan 18 buah lagu yang terbagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama ditampilkannya  Kumbayah, Locus Iste, O Magnum Mysterium, Sperti Rusa Rindu Sungaimu, Amazing Grace, Bila Kulihat Bintang Gemerlapan, Besar SetiaMu, Izar Edderak, dan A Friend That I Follow. Sedangkan pada sesi kedua ditampilkanlah  Mary Did You Know, The First Noel, Have Yourself a Merry Little Christmas, O Holy Night, Deck the Hall, Jingle Bells Callypso, Angel’s Carol, Carol Of the Bells dan The Lord’s Prayer.

Uskup Keuskupan Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso SCJ (berbaju putih) menghadiri pergelaran musik dan koord Colours Choirs dalam rangka perayaan HUT ke-12 tahun.

Mgr. Aloysius Soedarso SCJ dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga karena Keuskupan Agung Palembang memiliki Paduan Suara Colours Choir. Adanya Paduan Suara ini mampu  menjadikan lagu-lagu  biasa menjadi luar biasa.

“Colours Choir bukan hanya suara yang indah saja yang dihasilkan melainkan perpaduannya yang luar biasa sehingga mampu menyejukan dan menginspirasi umat katolik di Keuskupan Agung Palembang khususnya. Semuanya tidak lepas dari bimbingan para pelatih dan pengajar Lala Gozali,” kata Mgr. Aloysius Soedarso SCJ.

Mgr. Aloysius Soedarso juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas sumbangsihnya untuk Gereja dan masyarakat untuk bersama-sama membangun semangat untuk bernyanyi dan menghasilkan bibit bibit yang berkualitas.

Christina Darmastuti, anggota suara alto yang sejak 2011 bergabung dengan kelompok PS ini juga merasa sangat bangga karena Colours Choirs telah berusia 12 tahun. “ Latihannya telah dimulai sejak bulan Oktober dan di bulan November dilaksanakan latihan gabungan seminggu tiga kali,” ujarnya saat ditemui setelah konser 12 tahun Colours Choir.

Ia mengharapkan agar Paduan Suara Colours Choir menjadi semakin lebih baik dan tetap semangat dalam pelayanan serta bisa mengikuti kompetisi di kancah nasional.

Sedangkan Cecilia, penonton,  mengaku  sangat terpesona dengan penampilan Paduan Suara Colours Choir. “Saya sangat terkesan dengan penampilan Colours, karena perpaduannya yang dihasilkannya sungguh bagus. Banyak orang yang bisa bernyanyi namun jarang yang mampu memadukan berbagai macam suara yang dihasilkan,”  ujarnya.

Founder dan Music Director: Lala Gozali

Conductor: Andika Fodhi Sinaga

Musicians: Flora Monika Gozali, Eko Prawiro, Chrissia Fio Monica, Nyoman Kieran Sebastian

Soprano: Abun, Atta, Cyntia, Febri, Odilia, Putri, Tari, Tere, Tisa

Alto: Ancilla, Christin, Dewi, Elia, Meta, Shella

Tenor: Alex, Ivan, Nando, Leo

Bass: Agung, Andes, Jojo, Vio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here