27 Maret 2020, Jumat Kerahiman dari Gereja Italia: Doa Bersama Paus Fransiskus

0
666 views
ilustrasi: Paus Fransiskus berdoa mohon agar pandemi coronavirus segera berakhir by ist

HARI ini tanggal i27 Maret 2020 Konferensi Episkopal Italia merilis suatu inisiatif doa dengan tema “Venerdì della Misericordia” (Hari Jumat Kerahiman).

Pada hari ini, semua uskup dan imam di Italia akan berziarah ke kuburan-kuburan dari masing-masing keuskupan untuk berdoa bagi orang-orang yang telah meninggal karena terpapar virus corona dan yang telah dikubur tanpa kehadiran keluarga mereka.

Kita umat tidak dapat pergi ke kuburan, tapi dapat ikut mendaraskan Doa Arwah dengan menyatukan diri secara rohani dengan para uskup dan imam Italia.

Ini akan menjadi Hari Jumat Kerahiman dari Gereja Italia; Hari Jumat dari Prapaskah di mana pandangan kita kepada Salib memohon pengharapan yang menghibur dari Kebangkitan Tuhan.

Pada hari ini juga Bapa Suci Fransiskus mengajak seluruh umat Katolik di dunia bersatu bersama beliau untuk berdoa memohon pertolongan Tuhan agar wabah virus corona segera berakhir.

SP Maria Salus Populi Romani – ist

Inisiatif Doa dimulai pada pukul 18.00 (waktu Vatikan) atau pukul 24.00 (WIB) bertempat di Lapangan Basilika St Petrus di Vatikan.

Kita akan mendengarkan bacaan-bacaan Kitab Suci, kemudian Bapa Suci akan memimpin Adorasi Sakramen Maha Kudus, dan akan memberikan Berkat Urbi et Orbi (kepada kota dan dunia) di mana kita boleh menerimakan Indulgensi Penuh (Pengampunan atas dosa-dosa) dengan syarat berdo untuk mereka yang sakit lantaran terpapar virus mematikan ini.

Seperti yang telah dilansir oleh Kantor Berita Vatikan, pada kesempatan itu, akan dipajang pada pintu gerbang tengah dari Basilika St Petrus, sebuah gambar besar dari SP Maria “Salus Populi Romani” dan Salib dari St Marselius.

Acara Doa #PrayForTheWorld ini dapat disaksikan langsung di kanal YouTube “Vatican News”.

Sumber: Konferensi Episkopal Italia dan Vatican News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here