Aktif dalam Pramuka, Mgr. Agustinus Agus Terima Lencana Dharma Bakti

0
150 views
Uskup Keuskupan Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus tampil gagah dengan seragam Pramuka (PDU).

INI berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 175 tahun 2012. Maka, dalam upacara pembukaan Musyawarah daerah (MUSDA) XIV Gerakan Pramuka Kalimantan Barat tahun 2020 disematkan anugerah lencana Darma Bakti kepada Uskup Keuskupan Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus.

Penganugerahan berlangsung di Hotel Grand Narita Sanggau, Jalan A. Yani, Sanggau, Kalbar, Jumat, 20 November 2020. Penghargaan ini diberikan atas jasa dan pengabdian besar dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

Mgr. Agustinus Agus Terima lencana Dharma Bhakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, MSi menyematkan lencana tersebut.
Penyerahan piagam penghargaan kepada Mgr. Agus, selaku pembimbing Tim Kerja Kepramukaan-Majelis Pendidikan Katolik (TKK-MPK) Keuskupan Agung Pontianak.
Tak seperti biasanya, kali ini Mgr. Agustinus Agus tampil gagah dengan seragam Pramuka.

Tampil gagah

Tampil gagah dengan berseragam Pramuka (PDU), Mgr. Agus bersama beberapa penerima tanda penghargaan lainnya maju ke depan untuk disematkan lencana Darma Bakti.

Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP, MSi menyematkan lencana darma bakti. Sedangkan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kalbar, hadir secara virtual dan memberi sambutan.  

Piagam Penghargaan diberikan kepada Mgr. Agus, selaku pembimbing Tim Kerja Kepramukaan-Majelis Pendidikan Katolik (TKK-MPK) Keuskupan Agung Pontianak.

Bangga ikuti Pramuka

Menurut Uskup yang juga Pembimbing Tim Kerja Kepramukaan-Majelis Pendidikan Katolik (TKK-MPK) Keuskupan Agung Pontianak, acara kemarin merupakan penghargaan kepada Gereja Katolik.

Ia berharap, dengan penghargaan ini Gereja semakin aktif mendukung gerakan pramuka di kalangan generasi penerus bangsa dan Gereja.

“Bagi saya pribadi yang memang mencintai Pramuka, penghargaan ini menjadi pemacu untuk lebih memperhatikan gerakan Pramuka.”

“Tentu saja dalam batas-batas tertentu sesuai dengan peluang yang ada dalam tugas utama saya sebagai gembala di Keuskupan Agung Pontianak,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here