Alm. Romo Hadiwijoyo Pr Warisi Harta Spiritual – Selalu Bersyukur, Ungkapan Itu dengan Berbagi kepada Sesama (1)

0
202 views
Wahyu Dramastuti, adik kandung bungsu almarhum Romo Martinus Hadiwijoyo Pr warisi warisan harta spiritual keluarga dan Romo Hadi yakni selalu bersyukur kepada Tuhan dan mengungkapnnya dengan tindakan berbagi kepada sesama. (Mathias Hariyadi)

ALMARHUM Romo Martinus Sukamartoyo Hadiwijoyo Pr (1947-2022) adalah si sulung dengan tujuh orang bersaudara.

Sebagai anak lelaki sulung dalam keluarga, ia berpengaruh sangat besar terhadap tujuh adik kandungnya. Apalagi kemudian secara tiba-tiba harus mampu menjadi penerus fungsi ayah, ketika bapak kandung mereka mendadak meninggal dunia.

Pengaruh positif

Pengaruh besar itu juga punya efek positif bagi Wahyu Dramastuti, puteri ragil keluarga ini.

Dari orangtua dan almarhum Romo Hadi, Wahyu mengaku, bersama semua kakak kandungnya mereka selalu diajari agar senantiasa bersyukur atas semua rahmat dan kebaikan Tuhan.

“Pada gilirannya,” kata Wahyu menjawab Sesawi.Net dan Titch TV di sela-sela misa peringatan tujuh hari meninggalnya Romo Hadiwijoyo Pr, “maka, ungkapan syukur itu harus kita wujudkan dalam semangat belarasa kepada sesama.”

Dari pengalamannya berbagi kasih itu, demikian kata Wahyu, ia kemudian menemukan saluran kepuasan untuk mengungkapkan rasa syukur itu dengan setia menjalani komitmen pribadinya untuk selalu berbelarasa dengan sesama.

“Terutama,” kata Wahyu, “sesuai dengan lingkungan karya pelayanan kelompok kami, maka perhatian saya dan teman-teman relawan tertuju pada pasien-pasien penderita kanker.”

Dan menurut Wahyu, menolong orang sakit itu butuh pengurbanan sangat besar. Bukan sekadar “mengurusi” pasien si sakit, tapi kadang juga harus “melibatkan” seluruh anggota keluarganya.

Lebih dari itu, kata isteri seorang mantan frater Jesuit ini, “karya amal kasih ini sungguh menguras energi dan ‘masalahnya’ sering kali juga sangat kompleks.” (Berlanjut)

Kredit: Mathias Hariyadi/Titch TV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here