Amal untuk Bayi Kelainan Paru, Putra Pasangan Osita Kartini –Thomas Bernard, Alumni Gonzaga

0
1,004 views
Pastor mendoakan jabang bayi yang mengalami kondisi kelainan paru ketika baru saja dilahirkan dari pasangan alumni Kolese/SMA Gonzaga Jakarta. (Ist)

SUDAH jatuh, masih tertimpa tangga pula. Inilah yang sekarang dialami oleh pasangan muda Osita Kartini dan Thomas Matias Bernard, keduanya alumni Kolese/SMA Gonzaga Jakarta angkatan 12.

Pasangan muda ini baru saja mendapat momongan baru, setelah Osita melakukan partus (kelahiran) bayinya di sebuah RS swasta di kawasan Jakarta Selatan, pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2017.

Kelainan paru

Tak lama setelah kelahiran, bayi kecil ini mengalami kondisi tidak baik karena ada kelainan di bagian paru sehingga membutuhkan tindakan ekstra. Untuk keperluan bisa mempertahankan hidup bayi ini, dibutuhkan ketersediaan alat canggih khusus yang disebut High Frequency Oscilator (HFO) untuk membantu proses pernafasan.

Alat itu hanya ada di sebuah RS swasta tertentu, juga di kawasan Jakarta Selatan.

Problemnya adalah biaya sewa HFO itu sangat besar: Rp 31 juta per hari.

Kondisi bayi berumur tiga hari yang mengalami kelainan baru dan membutuhkan alat bantu khusus untuk bisa mempertahankan hidupnya. (Ist)

Donasi amal

Beberapa alumni Gonzaga yang aktif di IKAGONA sudah mengecek kebenaran informasi ini dan mereka berinisiatif membuka dompet donasi amal untuk membantu keluarga alumni Gonz ini.

Mengapa keluarga muda ini perlu dibantu?

  • Besaran biaya sewa alat HFO yang sedemikian besar.
  • Keluarga alumni Gonz angkatan 12 ini sudah menjual kendaraan untuk memenuhi kewajiban membayar uang sewa.
  • Perhiasan yang sedianya akan dijual untuk keperluan ini malah hilang, ketika perampok masuk ke dalam rumahnya pada hari Senin subuh tanggal 13 Maret 2017 kemarin.
  • Proses pemindahan bayi ke RS lain belum bisa dilakukan karena umur bayi baru tiga hari dan terlalu riskan memindahkannya ke tempat lain.
Kondisi rumah pasangan Ostita Kartina dan Bernard yang mengalami musibah perampokan pada hari Senin subuh tanggal 13 Maret 2017 lalu. (Ist)

Bagaimana membantu pasangan ini?

IKAGONA –jaringan ikatan alumni SMA Gonzaga— melalui salah satu pengurusnya yakni Sdr. Antonius “Ohok” Wisnugroho telah menyampaikan permohonan kepada Redaksi Sesawi.Net untuk merilis keinginan mereka bisa menggalang donasi amal untuk bayi kecil ini.

Redaksi menyanggupi permintaan tersebut dengan berbagai alasan antara lain karena penulis kenal dengan sangat baik Kolese Gonzaga, beberapa tokoh alumni, dan pengurus IKAGONA yang sengaja telah menghubungi Redaksi.

Berikut ini caranya berdonasi

  • Transfer ke rekening Bendahara IKAGONA u.p. Trisna Yudhianto Prakoso (Alumnus SMA Gonzaga Pejaten Jakarta, Angkatan V);
  • Rekening BCA Norek: 286 102 7785n. Trisna Yudhianto Prakoso alias Yudhi.
  • Subjek: Bayi Osita Kartini.
  • Agar bisa dilakukan  rekap transaksi mohon bukti transfer dikirim ke dua pihak yakni portalsesawi@gmail.com dan trisna.yudhianto@gmail.com supaya proses donasi amal ini bisa terukur dan demi transparansi publik.

Informasi lebih detil mengenai program donasi amal untuk Bayi Osita Kartini bisa ditanyakan kepada Antonius “Ohok” Wisnugroho, Feri Mulyani, dr. Cinde Puspito, Agustinus Widyaputranta, dan tentu saja juga Yudhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here