Belajar dari Yesus yang Super Sibuk

0
2,402 views

Yesus seorang yang amat sibuk. Membaca kutipan Injil hari ini kita dapat membayangkan kesibukan luar biasa dari Yesus yang penuh aktivitas: mengajar di rumah ibadat, mengadakan kunjungan ke rumah ibu mertua Simon yang sedang menderita sakit demam, menghadapi banyak orang yang menderita berbagai macam penyakit dan yang kerasukan setan.

“Semua orang mencari Engkau” (Mk 1:37).  Mereka semua dilayani oleh Yesus dengan baik tanpa bersungut-sungut dan disembuhkan.  Semua diterima dan disapaNya. Namun dalam kelelahan karya pun Yesus tetap menyempatkan diri untuk mencari tempat yang sunyi dan berdoa.

Kita juga mungkin menghadapi kesumpekan pekerjaan kita.  Ada pekerjaan ini dan itu.  Kadang kita mungkin merasa tidak berdaya untuk menyelesaikan semuanya. Kita menghitung-hitung waktu dan fasilitas yang ada. Belum lagi orang lain yang datang untuk meminta kita mengulurkan tangan atau mengerjakan sesuatu.

Yesus memberi contoh kepada kita. Dengan tenang Ia menghadapi aktivitasnya.Yang penting ialah kita mengerjakan semuanya dengan baik, dan orang yang mendatangi kita dilayani dengan hati. Kita dipanggil Tuhan untuk maksud melayani dan berbuat baik.

Apakah kita pernah merefleksikan panggilan Tuhan itu?  Barangkali Tuhan mendatangi kita, tetapi kita tidak mengenali suaraNya memanggil seperti pengalaman Samuel.  Ketika akhirnya kita sadar, kita berucap, “Bersabdalah ya Tuhan, hambaMu mendengarkan” (1 Sam 3:10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here