Bertumbuh Dalam Kerendahan Hati

0
3,278 views

DALAM menjalani peziarahan hidup ini, kita banyak berjumpa dengan orang yang bersikap sombong. Mereka menganggap diri paling hebat, paling pandai, paling super di dalam segala hal, selalu berpusat kepada diri sendiri sehingga memandang rendah orang di sekitarnya. Mereka merasa mampu untuk melakukan semuanya tanpa pertolongan dari Tuhan. Mereka tidak menyadari bahwa hidup adalah anugerah daripadaNya.

Sebaliknya, orang yang rendah hati selalu menyadari kelemahan dan keterbatasannya sebagai manusia, dan sangat bergantung kepada kemurahan hati Tuhan. Mereka memiliki pikiran dan hati yang terbuka, bersedia menyerahkan diri secara total kepadaNya dan memperkenankan Ia untuk berkarya di sepanjang hidup mereka. Dengan demikian mereka mampu merasakan kehadiran Tuhan di dalam hidup mereka.

Tuhan sangat berkenan kepada orang yang rendah hati. Mari kita belajar untuk bertumbuh dalam kerendahan hati seperti yang telah diteladankan oleh Guru kita. Dengarkan sabdaNya, terimalah teguranNya dan laksanakan ajaranNya meski bertentangan dengan kehendak kita, seraya tak henti-hentinya mengungkapkan syukur kita kepadaNya atas kasihNya yang menyelamatkan.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here