Di Italia: Dalam Sehari, 168 Pasien Meninggal Terpapar Coronavirus

0
236 views
Ilustrasi: Colosseum di Roma - tempat pertarungan antara gladiator dengan sesama petarung atau binatang buas - Mathias Hariyadi)

INFEKSI virus mematikan coronavirus alias Covid-19 terus menebar “terror” kematian di Italia. Laporan berita media massa utama internasional edisi hari Rabu (11/3/2020) melaporkan, dalam sehari saja 168 orang telah meninggal dunia di Negeri Pizza ini.

Total jenderal, hingga Rabu ini, jumlah pasien meninggal dunia di Italia sudah mencapai angka 631.

Jumlah kasus coronavirus mencapai angka 10.000 lebih.

Italia berpenduduk sekitar 60-an juta jiwa. Kini seluruh kawasan Italia sudah terkena kebijakan lockdown alias diisolasi total oleh otoritas setempat.

PM  Giuseppe Conte memberlakukan kebijakan lockdown dengan tujuan agar sebaran Covid-19 bisa “dikendalikan”, meskipun keputusan itu dianggapnya juga membuat semua rakyat Italia tidak merasa nyaman.

Semua warga Italia dan penduduk migran dilarang keluar rumah, selain hanya untuk keperluan kerja dan urusan keluarga.

Kebiasaan ngobrol-ngobrol di luar rumah usai senja hari dan hang-out untuk sementara tidak boleh dilakukan.

Kegiatan sekolah dan perkuliahan, utamanya di kawasan Italia bagian utara, dihentikan sementara sejak beberapa hari lalu.

Menurut penuturan sejumlah rohaniwan-rohaniwati asal Indonesia yang kini tinggal di Italia, gereja-gereja di sana sudah “tertutup” bagi pendatang alias para warga asing yang “tiba-tiba” datang hanya untuk melihat-lihat.

“Hosti dalam jumlah banyak sudah dikonsekrir dalam misa komunitas kemarin,” tutur seorang suster asal Indonesia menjawab Sesawi.Net kemarin.

https://www.sesawi.net/karantina-total-untuk-seluruh-wilayah-italia/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here