Dibebaskan dari Kekhawatiran

0
179 views

HIDUP ini terdiri dari rangkaian pilihan. Ada pilihan yang berat dan serius, ada pula yang ringan dan bisa diambil sambil tertawa.

Tuhan Yesus memberikan pilihan kepada para pengikut-Nya: memilih Tuhan atau Mamon (Mat 6: 24). Mengapa setelah itu Yesus bicara tentang kekhawatiran?

Mamon itu mendatangkan kekhawatiran. Para pengikut Mamon selalu khawatir tentang apa yang akan dimakan dan dipakai.

Sedangkan mereka yang percaya kepada Tuhan dibebaskan dari rasa khawatir, karena Tuhan yang menciptakan hidup dan tubuh memeliharanya pula.

Dia yang memelihara burung-burung di langit dan bunga bakung di ladang, tentu menelihara manusia yang jauh lebih berharga dari ciptaan yang lain.

Yesus mengajak orang untuk percaya kepada Tuhan. Kekhawatiran itu milik orang yang tidak percaya kepada Tuhan dan yang memusatkan hidupnya pada makanan dan pakaian. Barang ciptaan.

Sekali lagi, Yesus menegaskan bahwa Tuhan itu mengetahui yang kita perlukan. Karena itu, carilah lebih dahulu Kerajaan-Nya.

Kerajaan-Nya itu sudah hadir dalam diri Yesus. Dia bersama dengan kita kini dan di sini. Mengapa khawatir akan besok? Marilah menjalani dan menikmati hidup saat ini bersama-Nya supaya dibebaskan dari kekhawatiran.

Sabtu, 18 Juni 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here