Donasi Banjir Universitas Katolik Widya Dharma Pontianak dan Ordo Kapusin untuk Sekadau dan Sintang (12)

0
281 views
Dua pastor Fransiskan Kapusin Pontianak sedang memberkati truk-truk pengangkut bantuan amal kasih dari Unika Widya Dharma Pontianak dan Sekolah-sekolah Gembala Baik Pontianak. (Dok. Univesitas Katolik Widya Dharma Pontianak via Romo Amandus Ambot OFMCap)

DUA kali gelombang bantuan donasi amal kasih sudah diberangkatkan dari Pontianak menuju dua lokasi yakni di wilayah Kabupaten Sintang dan di Kabupaten Sekadau – keduanya di Kalbar.

Donasi berupa paket-paket bantuan sembako ini dikumpulkan dari para donatur di Pontianak. Kegiatan misi kemanusiaan ini digagas bersama oleh Universitas Katolik Widya Dharma (UKWD) Pontianak dan sekolah-sekolah di bawah Yayasan Gembala Baik milik Ordo Fransiskan Kapusin Pontianak.

Program pengiriman bantuan amal kasih dari Universitas Katolik Widya Dharma (UKWD) Pontianak dan Sekolah-sekolah Gembala Baik Pontianak. (Dok. Unika WD via Romo Amandus Ambot OFMCap)

“Kami kirim paket bantuan amal kasih itu dalam dua gelombang,” tutur Direktur Eksekutif Universitas Katolik Widya Dharma (UKWD) Pontianak Romo Amandus Ambot OFMCap menjawab Sesawi.Net, Rabu (24/11/2021) petang kemarin.

Semua tindak kebajikan ini dimulai di sini. Mengumpulkan barang-barang donasi dari para donatur yang punya belarasa kemanusiaan kepada sesamanya yang lagi dirundung kemalangan. Semua pihak dengan senang hati melibatkan diri: umat Paroki Gembala Baik Pontianak, orangtua murid Persekolahan Gembala Baik, dan para mahasiswa serta dosen Universitas Katolik Widya Dharma (UKWD) Pontianak. (Dok. Kapusin Pontianak)
Semua ingin melibatkan diri untuk misi kemanusiaan bagi para korban banjir di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau, Kalbar. (Dok. Kapusin Pontianak)
Berbuat baik untuk sebuah nilai kehidupan yakni bahagia dan kebajikan diretas bersama oleh jaringan persekelohan Gembala Baik Pontianak dan Universitas Katolik Widya Dharma (UKWD) Pontianak untuk para korban banjir di Sintang dan Sekadau, Kalbar. (Unika Widya Dharma Pontianak)

Kegiatan pengumpulan donasi dan pengiriman sejumlah truk berisi paket-paket bantuan tersebut, terang mantan Minister Provinsial Ordo Kapusin Pontianak, telah melibatkan banyak anak-anak muda yang peduli dengan sesama.

“Termasuk segenap anggota civitas academica Universitas Katolik Widya Dharma (UKWD) Pontianak,” paparnya.

Tujuan pengiriman bantuan amal kasih ini diprioritaskan ke wilayah-wilayah terpapar banjir yang belum mendapat bantuan dari pihak lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here