Ekaristi Tandai Karya Awal Kongregasi Suster CB di Penajam, Kaltim

0
262 views
Nasihat Ibu Elisabeth Gruiters CB, Pendiri Kongregasi Suster Cintakasih Santo Carolus Borromeus (CB) yang masih relevan dengan tekad membangun karya baru di Penajam Paser Utara, Kaltim. (Dok. CB)

PENAJAM Paser Utara, sebuah wilayah di Provinsi Kalimantan Timur, dalam beberapa tahun terakhir ini langsung mencuat naik daun.

Kota kecil yang di tahun 1990-an masih merupakan wilayah “antah berantah” ini kini telah menjadi populer dan terkenal seantero Indonesia. Hanya karena akan menjadi salah wilayah di mana kawasan super luas calon Ibukota RI nantinya akan berlokasi.

Suatu saat nanti.

Layanan baru

Di kawasan Penajam inilah, Kongregasi Suster Cintakasih Santo Carolus Borromeus atau CB juga akan berkarya. Membuka layanan baru di wilayah pastoral Keuskupan Agung Samarinda di Kaltim.

“Me Posuit” – Peletakan batu pertama di lahan calon berdirinya biara Susteran CB di kawasan Penajam Paser Utara, Kaltim. (Dok. CB)

Upacara peletakan batu pertama sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Tepatnya tanggal 19 Maret 2021.

Menandai dibukanya lahan karya untuk Komunitas Providentia Dei – nama Komunitas CB yang baru di Penajam, Kaltim ini. Yang menjadi anggota pertama Komunitas Providentia Dei di Penajam Paser Utara hanya tiga orang suster. Mereka adalah Sr. Thresmiati CB, Sr. Yosefa CB, dan Sr. Lidwina CB.

Tiga suster menjadi penghuni sekaligus anggota pertama Komunitas Providentia Dei di Penajam Paser Utara, Kaltim. (Dok. CB)

Hari Sabtu tanggal 25 September 2021 mendatang akan berlangsung Perayaan Ekaristi bersama Uskup Keuskupan Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF. Bersama dua imam OMI yang berkarya di kawasan itu, Perayaan Ekaristi ini akan menandai dimulainya karya para Suster CB di Penajam.

Juga menjadi simbol diterimanya karya pelayanan Kongregasi Suster CB di wilayah pastoral Keuskupan Agung Samarinda – tepatnya di Penajam.

Berikut ini tayangan video ajakan ikut menyaksikan program acara ini secara daring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here