Film “Atomic Blonde”, Cantik Itu Bisa Membahayakan

0
102 views
Charlize Theron dalam film "Atomic Blonde". (Screen Rant)

KALI ini, tokoh pentingnya bukan agen CIA. Tapi, agen dinas rahasia Inggris. Atau sering disebut MI-6. Juga bukan seorang pria tampan. Tapi cewek cantik. Super langsing dengan warna rambut super blonde.

Namanya Lorraine Brougton (Charlize Theron). Ia disuruh bosnya agar menyusup ke wilayah East Berlin. Kala itu masih beraliran komunis dan berafiliasi dengan Uni Soviet.

Lorraine masuk dari West Berlin yang beraliran kapitalis. Pro Barat dan masuk jajaran sohibnya Sekutu. Karena itu, begitu masuk Berlin Timur, Lorraine sudah langsung diburu oleh agen-agen KGB.

Misinya untuk membawa dokumen penting yang telah dicuri agen KGB dari agen MI-6 bernama James Gasciogne. Untuk tugas penting ini, Lorraine dibantu oleh teman agen London bernama David Percival.

Belakangan barulah tahu bahwa Percival tak lain adalah Satchel, agen ganda yang sudah bertahun-tahun merepotkan MI-6.

Atomic Blonde jelas bukan hanya sosok seorang agen cantik yang jago kepruk. 

Film lawas produksi 2017 hasil besutan sutradara David Leitch ini juga menawari pernak-pernik dunia telik sandi yang super rumit. Pemalsuan paspor, sabotase komunikasi, dan kecepatan memainkan pelatuk pistol.

Mereka yang demen dengan film berbasis kisah-kisah intelijen, Atomic Blonde menjadi pilihan yang menyegarkan. Setidaknya, kita jadi tahu ternyata Charlize Theron bisa sangat terampil dalam memainkan gaya dan karakter jago kepruk MI-6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here