Film “Mood of the Day”: Di Busan, Korea, Cintaku Sekonyong-konyong Koder

0
155 views
Film romansa Korea "Mood of the Day"

BUSAN, kota besar nomor dua di Korea di wilayah selatan, menjadi tempat paling menjengkelkan bagi Bae Soo-jung (Moon Chae-won). Tapi juga menyenangkan. Plus penuh kenangan.

Di Busan inilah, perempuan cantik dan elegan ini baru saja menemukan “cinta sejati”. Di hati seorang pemuda super tampan bernama Kim Jae-hyun (Yoo Yeon-seok), cintanya sekonyong-konyong koder. Lalu tertambat di hati pengusaha bisnis basket ini.

Koder –istilah yang dipopulerkan oleh almarhum Didi Kempot— tepat menggambarkan gejolak asmara dadakan dalam diri Soo-jung ini. 

Dua pemeran utama dalam film romansa Korea “Mood of the Day”

Awalnya, dia bereaksi “benci sekali” dengan ulah Jae-hyun yang selalu menggoda dia sepanjang perjalanan naik KA super cepat dari Seoul menuju Busan.

Tidak hanya itu. Dasar lelaki tampan dan playboy beneran, Jae-Hyun juga nekad ngajak bobok bareng dengan Soo-jung yang baru dia kenal di bangku KA ini. Edan. Namun itulah, justru karena kenorakan dan juga ketulusan Jae-Hyun inilah, Soo-jung tiba-tiba merasa koder.

Hubungan asmara dengan pacarnya sudah 10 tahun berjalan. Namun, hanya datar-datar saja. Nah, justru karena sehari didera rasa campur-aduk karena pertemuannya dengan Jae-Hyun inilah, dia “tega” memutus hubungan asmara dengan pacarnya. Gara-gara cinta yang sekonyong-konyong koder itu.

Cinta sekonyong-konyong koder karena perjalanan naik KA menuju Busan. (Ist)

Perempuan ini memang jinak-jinak merpati. Awalnya memang meneriakkan pemberontakan. Ogah.

Namun, begitu kena “hatinya”, maka emosi asmara yang sekonyong-konyong koder ini rupanya tidak bisa hilang darinya.

Mood of the Day ini adalah film drama romansa Korea kategori non serial. Biasanya lebih menyukai film drama thriller atau action, namun saya sekonyong-konyong koder juga.

Ternyata film drama Korea ini bisa menyedot emosi dan juga menarik untuk ditonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here