Gagah Berani Seperti Santo Tarsisius, Anak dan Remaja Terima Komuni Pertama di Gereja St. Yusup Pekerja Paroki Gondangwinangun

0
17 views
Anak-anak dan remaja penerima Komuni Pertama di Gereja Santo Yusup Paroki Gondangwinangun, Klaten. (FX Juli Pramana)

PARA penerima Komuni Pertama melangkah maju ke altar. Dengan semangat gagah berani seperti Santo Tarsisius menerima Komuni Pertama di Gereja Santo Yusup Pekerja Paroki Gondangwinangun, Klaten, Jateng.

Itulah pesan penting dari imam yang memimpin ekaristi Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, Minggu 2 Juni 2024 saat misa minggu. Disampaikan kepada umat, namun utamanya kepada anak-anak dan kaum remaja penerima Komuni Pertama.

“Anak-anak yang terkasih, imam yang telah mempermandikan kamu telah berpesan supaya kamu memelihara dan melindungi rahmat Sakramen Permandian tanpa noda dosa,” kata Romo Yoseph Didik Mardiyanto Pr yang memimpin ekaristi Komuni Pertama, Minggu 2 Juni 2024 di Gereja St. Yusuf Pekerja Paroki Gondang Winangun.

Mari meneladani hidup beriman Santo Tarsisius. (Ist)

Seperti Santo Tarsisius

Hari ini Romo berpesan lagi: sekarang kamu masing masing menjadi seperti Santo Tarsisius yang gagah berani menjaga dan mempertahankan Yesus -Tubuh dan Darah Kristus – di dalam dirimu.

Maka hiduplah seperti Yesus. Supaya teman-temanmu bisa melihat, mengenal, mencintai dan mengikuti Yesus pula. Jangan mengusir Dia pergi, karena dengan itu kamu berbuat dosa.

Mari kita juga berserah diri pada Bunda Maria sebab Yesus telah menyerahkannya menjadi Bunda kita juga,” tutur Romo Yoseph Didik Mardiyanto Pr, Pastor Vikaris Gereja St. Yusuf Pekerja Paroki Gondang Winangun, Klaten, Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here