Gereja Mater Dei Paroki Lampersari Semarang Gelar 750 Vaksin Dosis I

0
187 views
Proses vaksinasi tahap pertema di Gereja Mater Dei Paroki Lampersari Semarang. (Ist)

SABTU, 9 Oktober 2021, Gereja Katolik Mater Dei Paroki Lampersari Semarang gelar vaksinasi dosis I untuk masyarakat umum, yang digelar di Hall Bunda Allah, Gereja Mater Dei Lampersari.

Dari total 750 vaksin yang disiapkan, terhitung 549 orang divaksin, artinya adalah 70% lebih umat dan warga sekitar sudah menerima manfaat vaksin dosis I.

Proses administrasi vaksinasi dimulai dengan registrasi calon penerima vaksinasi.

Koordinator Kegiatan Vaksinasi FX Yoyok Indratmoko mengemukakan sesuai semboyan Gereja Katolik yang inklusif, maka harus memberi manfaat kepada masyarakat sekitar sehingga vaksinasi ini menyasar bukan hanya kepada umat katolik saja. Namun lebih kepada warga sekitar yang belum mendapatkan akses vaksinasi.

Hal ini dibenarkan oleh dr. Chatarina Rini Pratiwi SpA yang merupakan penanggungjawab dan salah satu dokter yang juga merupakan umat Paroki Mater Dei, ikut terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi.

Ia mengutarakan, kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan beberapa pihak-pihak seperti Puskesmas Lamper Tengah, dan para relawan yang terdiri dari Tim Relawan Paroki St. Paulus Sendangguwo, Pemuda Katolik Komcab Semarang, dan OMK Mater Dei.

Vaksinasi ini dihadiri pula oleh Walikota Semarang Bapak Hendrar Prihadi beserta Camat Semarang Selatan dan Lurah Lamper Kidul yang langsung disambut oleh Romo Paroki Mater Dei Lampersari, Romo FX.Endra Wijayanto Pr.

Dalam perbincangannya dengan Bapak Hendrar Prihadi, Romo Endra, menyampaikan  bahwa Vaksinasi Tahap II juga akan dilaksanakan di Paroki ini yaitu pada tanggal 6 November 2021.  

Menerima kunjungan Walikota Kodya Semarang Hendrar Prihadi saat tengah berlangsung vaksinasi di Gereja Mater Dei Paroki Lampersari Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here