Gunung Semeru Meletus: Gereja Pasti Bertindak Membantu (4)

0
255 views
Tim Caritas Keuskupan Malang dan Tim Solidaritas Kemanusiaan Keuskupan Malang meninjau lokasi pengungsian korban letusan Gunung Semeru untuk kemudian bisa mendesain kegiatan amal kasih. (Br. Marco O.Carm)

SEPANJANG hari Minggu tanggal 5 Desember, banyak Umat Katolik bertanya. Tanda perhatian dan sikap belarasa.

Kapan dan bagaimana Gereja Katolik merespon terjadinya bencana Gunung Semeru yang telah meletus dengan dahsyatnya hari Sabtu petang kemarin.

Niatnya baik dan tulus. Ingin membantu berdonasi.

Untuk keperluan itu, Sesawi.Net lalu menghubungi Caritas Indonesia (KWI) dan Caritas Keuskupan Malang melalui salah satu organ penggeraknya yakni Tim Solidaritas Kemanusiaan Keuskupan Malang (TSK-KM).

Tinjau lapangan, baru kemudian rumuskan kegiatan

Untuk itu, Sesawi.Net menghungi Direktur Caritas Keuskupan Malang Bruder Marco O.Carm dan Ketua TSK-KM Romo Maryanto O.Carm.

Intinya, mereka tidak mau buru-buru membuka saluran donasi amal kasih sebelum semua kegiatan didesain rapi dan jalur distribusinya jelas.

Untuk itu, Caritas Keuskupan Malang dan TSK-KM sudah berkoordinasi dengan Paroki Lumajang, Jatim agar bisa segera mendirikan semacam pos bantuan.

Dengan demikian, mohon kesabarannya bagi umat Katolik yang ingin berdonasi amal kasih untuk membantu para korban bencana letusan Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang, Jatim.

Pada waktunya pasti akan dirilis di mana dan kemana bantuan amal kasih itu nantinya bisa diberikan melalui saluran organisasi yang tepat dan baik. (Berlanjut)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here