In Memoriam Br. Jos Gerardus Gervasius Braks SCJ

0
166 views
In Memoriam Br. Jos Gerardus Gervasius Braks SCJ.

DI setiap tanggal 19 Maret, ulang tahun kami dirayakan bersama: Bruder Gervas SCJ, Romo Kusmaryadi SCJ, Romo Purwono SCJ, dan penulis.

Tepat hari Jumat tanggal 8 Desember 2023 ini, Bruder Gervas dipanggil oleh Tuhan. Berarti tahun depan, almarhum Br. Gervas SCJ akan merayakan hari ulang tahunnya bersama para malaikat di surga. Bruder akan mendoakan kami bertiga yang masih melanjutkan peziarahan di dunia ini.

Pertama kali bertemu dengan Bruder Gervas, saat penulis ada di Novisiat Santo Yohanes Gisting. Kesanku saat berjumpa dengan beliau: Pribadi yang ramah, selalu ada senyum di bibirnya, dan saat berbicara. Tangannya selalu disatukan di dada yang menunjukkan beliau adalah seorang pendengar yang baik. Dan tentunya yang mencuri perhatian adalah cara berpakaiannya yang super rapi.

Setelah itu, telingaku mendengar bahwa Bruder Gervasius memiliki perhatian kepada orang-orang miskin dan bersemangat dalam memberikan kateksese kepada umat. Bruder Gervasius, persembahanmu sebagai seorang Dehonian telah mengharumkan Gereja di tengah umat dan masyarakat.

Bruder Gervasius, selamat jalan. RIP. Jangan lupa tetap mendoakan kami bertiga di tanggal 19 Maret.

Hongkong, 8 Desember 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here