Jangan Segan Minta Tolong pada Yesus!

0
5,027 views

Injil hari ini mengisahkan tentang dua penyembuhan oleh Yesus, yakni anak perempuan dari Yairus, seorang pegawai Bait Allah, dan seorang wanita yang sudah menderita pendarahan selama dua belas tahun.  Dalam kedua kisah ini ada ian yang tampak.

Yairus, ayah dari anak perempuan yang sakit berat, mendekati Yesus serta memohon, sambil tersungkur, agar Yesus meletakkan tanganNya supaya anaknya yang sedang sakit berat dapat sembuh.  Yairus sungguh beriman.  Ia mempercayakan anaknya kepada daya penyembuhan Yesus.  Sedangkan wanita yang menderita pendarahan mempunyai iman yang luar biasa kepada Yesus.

Ia percaya bahwa cukuplah menjamah jubah Yesus maka ia akan sembuh. “Asal kujamah saja jubahNya, aku akan sembuh” (Mrk 5:28).  Buah dari iman yang mendalam adalah penyembuhan, pemulihan raga dan jiwa.  “Hai anakKu, imanmu telah menyelamatkan engkau.  Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu” (Mrk 5:34)

Melalui kisah ini kita diajak untuk tidak ragu dan segan memohon penyembuhan dari Yesus.  Syaratnya, iman yang tulus dan kuat.  Yesus mampu berbuat apa saja bagi orang yang percaya!

Tuhan Yesus Kristus, jamahlah hidupku dengan kuasaMu yang menyelamatkan; sembuhkan dan pulihkan aku supya aku hidup seutuhnya. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here