Jelang Mendarat di Roma: Pesawat Kena Turbulensi, Rombongan Mgr. Suharyo Selamat, Banyak Penumpang Terluka (4)

10
32,042 views
Mgr Ignatius Suharyo sebelum terbang meninggalkan Bandara Soetta Cengkareng (kiri) dan usai mendarat di Bandara Fiumicion Roma, Kamis siang (3/10/19) -- ND

BARU beberapa menit yang lalu, rombongan Keuskupan Agung Jakarta yang mengantar Mgr. Ignatius Suharyo ke Vatikan telah berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Fiumicino Roma, hari Kamis tanggal 3 Oktober 2019 jelang siang waktu Italia.

Namun, rombongan tertahan hampir dua jam guna melakukan disembarkasi.

Turbulensi hebat

Dalam sebuah percakapan grup komunitas Katolik di Jakarta, muncul berita bahwa 24 menit sebelum mendarat di Fiumicino, terjadi turbulensi sangat hebat.

Akibatnya, pesawat mengalami goncangan hebat.

“Banyak penumpang mengalami luka-luka, namun rombongan KAJ selamat dan tidak ada yang cidera,” tutur salah satu penumpang anggota rombongan KAJ.

Karena banyak penumpang luka-luka, maka proses embarkasi penumpang di Fiumicino mengalami keterlambatan hampir dua jam.

“Semua rombongan KAJ akhirnya mendarat dengan selamat. Tak kurang suatu apa pun,” tulis penumpang asal Keuskupan Agung Jakarta tersebut.

Dalam penerbangan menuju Vatikan untuk prosesi pelantikan menjadi Kardinal hari Sabtu sore waktu Italia tanggal 5 Oktober 2019 lusa, sejumlah umat KAJ juga ikut serta.

Termasuk sejumlah anggota Kuria KAJ: Ekonom, Sekretaris, Pastor Kepala Paroki Katedral KAJ, dan Vikep Kategorial, selain Vikjen.

10 COMMENTS

  1. Tks TUHAN YESUS,BUNDA MARIA ,dn para MALAEKAT yng telah melindungi Mrg.Suharyo beserta rombongannya, slmt sampai tujuaannya,AVE MARIA

  2. KasihMu ya Bapa, sungguh ajaib dan luar biasa, segala pujian dan syukur bagi Bapa Putra dan Roh Kudus, Amen. ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here