Kebakaran di Gedung Pastoran Paroki Sosok, Keuskupan Sanggau, Kalbar

0
247 views
Dampak insiden kebakaran yang melanda salah satu kamar/ruangan di Gedung Pastoran Paroki Sosok, Keuskupan Sanggau, Kalbar. (Dok. Paroki Sosok)

HARI Rabu tanggal 3 Maret 2021 lalu telah terjadi kebakaran di salah satu ruangan di Gedung Pastoran Gereja Kristus Raja Paroki Sosok di Simpang Batang Tarang, Sosok, Kalbar. Ini masuk wilayah pastoral Keuskupan Sanggau, Kalimantan Barat.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

Ketika api mulai berkobar, pasukan “Baju Merah” tim Pemadam Kebakaran langsung menuju lokasi dan berhasil memadamkan kobaran api.

Yang terbakar, kata Pastor Paroki Sosok Romo Milly Engkode Pr kepada Sesawi.Net hari Jumat siang (5/3/2021), bukanlah gereja paroki. Tapi bangunan gedung pastoran.

“Insiden terjadi menimpa Gedung Pastoran Paroki dan titik lokasi kebakaran adalah satu ruangan di dalam bangunan Pastoran Paroki,” tutur Welly, aktivis OMK Paroki menjawab Sesawi.Net.

Klarifikasi Pastor Paroki

Menyikapi merebaknya isu yang berseliweran di medsos terkait kebakaran di kompleks Gereja Sosok, bersama ini saya Pastor Paroki Sosok, memberi pernyataan terkait kebakaran tersebut:

  • Benar bahwa telah terjadi kebakaran di kompleks Paroki Sosok.
  • Yang terbakar adalah salah satu kamar saja (sampai dek dan kasau-kasau) Gedung Pastoran (tempat tinggal para pastor), bukan gedung gereja.
  • Kebakaran terjadi karena korsleting listrik.
  • Kejadian peristiwa pada malam tanggal 3 Maret 2021, sekitar pukul 19.20 WIB; ketika para pastor dan Panitia Paskah sedang mengadakan rapat di Pondok Santai; 35 meter dari Pastoran.
  • Sekitar 40 menit kemudian api berhasil dipadamkan.
  • Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kecuali barang-barang di kamar tersebut tidak bisa diselamatkan.

Terimakasih

Terima kasih kepada Tim Pemadam Kebakaran Sosok, Camat Tayan Hulu, Polsek Tayan Hulu, Danramil Tayan Hulu, DPP Sosok, WKRI, OMK, serta semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu.

Atas keterlibatan dan kerjasamanya mengatasinya kejadian ini.

Salam hormat dan doa saya untuk kita semua.

Semoga semua manusia terhindar dari mara bahaya.

Semoga semua makhluk bahagia.

Pastor Paroki Sosok P. Willybrordus Milly Pr

Berikut ini foto-foto penampakan dampak kebakaran yang dikirim oleh Pastor Paroki kepada Sesawi.Net.

Penampakan dampak kebakaran yang melanda salah satu ruangan di Gedung Pastoran Paroki Sosok, Keuskupan Sanggau, Kalbar. (Dok. Paroki Sosok)
OMK Paroki tampak membersihkan puing-puing sisa dampak kebakaran yang menerpa ruangan Gedung Pastoran Paroki Sosok, Keuskupan Sanggau, Kalbar. (Dok. Paroki Sosok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here