Keuskupan Agung Semarang Masih Terapkan Perpanjang Masa Darurat Peribadatan

0
89 views
KAS putuskan kebijakan kapan gereja akan siap buka untuk kegiatan peribadatan umum. Namun hingga Sabtu (6/6/2020) ini, KAS masih memberlakukan keputusan Uskup Agung KAS tentang Perpanjangan Masa Darurat Peribadatan tanggal 24 Mei 2020. (Komisi Komsos KAS)

KEUSKUPAN Agung Semarang melalui tayangan video singkat yang dibawakan oleh Vikaris Jenderal (Vikjen) KAS Romo Yohanes Rasul Edy Purwanto Pr menegaskankan antara lain sebagai berikut:

Agar umat tidak bingung merespon berbagai kebijakan lokal dan berbeda-beda sebagaimana telah dirilis oleh masing-masing Kepala Daerah mengenai semakin dekatnya waktu berakhirnya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), maka KAS memutuskan masih tetap memberlakukan Surat Edaran Uskup KAS tertanggal 24 Mei 2020 tentang Perpanjangan Masa Darurat Peribadatan.

Jangan sampai terjadi masalah-masalah baru di dalam masyarakat –utamanya muncul cluster baru di mana covid-19 muncul kembali di wilayah baru– karena imbas telah dibukanya gereja-gereja untuk kegiatan peribadatan umum.

Dengan demikian, KAS pada hari Sabtu tanggal 6 Juni 2020 masih memberlakukan keputusan Uskup Agung KAS tentang Perpanjangan Masa Darurat Peribadatan yang telah dirilis oleh KAS pada tanggal 25 Mei 2020.

Intinya, gereja-gereja Katolik di seluruh wilayah reksa pastoral KAS belum akan membuka pintunya bagi semua bentuk peribadatan umum sampai waktu yang belum ditentukan.

Surat Edaran Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KAS — tertanggal 6 Juni 2020 — A.
Surat Edaran Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KAS — tertanggal 6 Juni 2020 — B
Surat Edaran Uskup Agung KAS tentang Perpanjangan Masa Darurat Peribadatan tertanggal 25 Mei 2020.

Kredit: Komisi Komsos KAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here