Konser Online Natal 2020, Seminari Mertoyudan Sajikan 9 Lagu

0
658 views

Sembilan lagu natal bakal disajikan dalam Konser Online Natal (Korona) 2020 yang diselenggarakan oleh Seminari Menengah Santo Petrus Kanisius Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah pada Hari Natal, Jumat, 25/12/2020.

Mulai dari Tembang Macapat Natal dan Santi Ratri yang ditampilkan di pembukaan acara, menyusul lagu-lagu natal pada umumnya yang akrab kita dengar setiap kali perayaan natal.

O Come O Come Immanuel (Instrumen Natal), dilanjut paduan suara dengan lagu berjudul Silent Night, Keroncong dengan lagu White Christmas, orkestra dan paduan suara dengan lagu Adeste Fideles.

Dilanjutkan lagu Hark the Herald Angels Sing, Joy to the World, Hari Mari Berhimpun (medley Selamat Hari Natal), dan terakhir paduan suara dan orkestra dengan lagu Gloria in Excelsis Deo.

Beberapa seminaris Seminari Menengah Mertoyudan sedang menyiapkan Konser Online Natal. Foto : Rm Paul Prabowo SJ/Sesawi.Net

Sapaan Uskup Agung Semarang
Sebelum mulai, konser yang bakal ditayangkan di Kanal Youtube resmi milik Seminari Mertoyudan ini, Uskup Agung Semarang Monsinyur Robertus Rubiyatmoko akan menyapa para keluarga di seluruh Indonesia. Rencananya Bapak Uskup juga akan memberikan pesan dan berkat Natal di pengujung acara, persis sebelum lagu kesembilan disajikan.

Selain Bapak Uskup, Rektor Seminari Mertoyudan Romo Hilarius Budiarto Gomulia SJ juga akan memberi sambutan.

Menurut Pamong Medan Utama tempat anak-anak kelas tiga berada, Rm Paulus Prabowo SJ, para seminaris yang bakal mengisi acara ini mereka yang tidak mengikuti kegiatan yang nyaris bersamaan sedang diadakan yakni Malam Musik Seminari (Mamuri).

Beberapa dari mereka yang mengikuti ekstrakurikuler musik (Canista) dan kebanyakan murid kelas tiga yang berada dalam bimbingan Romo Paul menjadi pengisi acara Korona 2020.

“Selama dua minggu kami siapkan acara ini, dibantu beberapa teman alumni mertoyudan angkatan 91. Terima kasih kami ucapkan,”ujar Romo Paul.

Saat kabar ini dibuat, para seminaris sedang dalam proses latihan dan pengambilan gambar. Semua dilakukan di kompleks Seminari Mertoyudan dengan memperhatikan protokol kesehatan, kata Romo Paul.

Program Penerimaan Siswa Baru

Proses pendaftaran calon siswa baru SMA Seminari Mertoyudan dilakukan dalam dua gelombang.

Gelombang 1
01 Oktober 2020 s.d. 15 Januari 2021

Gelombang 2
01 Februari 2021 s.d. 15 Mei 2021

A. Syarat Pendaftaran

  • Laki-laki katolik yang punya keinginan untuk menjadi imam/pastor
  • Terdaftar sebagai siswa kelas IX SMP atau kelas XII SMA/SMK atau siswa yang telah lulus tahun sebelumnya
  • Usia maksimum 17 tahun per 13 Juli 2021 untuk siswa yang berasal dari SMP dan maksimum 21 tahun untuk siswa yang berasal dari SMA/SMK
  • Mengisi formulir dan kuesioner yang sudah disediakan
  • Menyerahkan surat izin orang tua/wali
  • Menyerahkan surat rekomendasi dari pastor paroki dan dari sekolah
  • Menyerahkan fotokopi surat permandian, surat krisma, akte kelahiran, Kartu Keluarga
  • Menyerahkan fotokopi Ijazah SD untuk pendaftar dari SMP dan fotokopi Ijazah SMP untuk pendaftar dari SMA/SMK
  • Menyerahkan fotokopi rapor kelas VII, VIII, IX untuk siswa berasal dari SMP dan kelas X, XI, XII untuk siswa berasal dari SMA/SMK.
  • Menyerahkan pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar

B. Prosedur Pendaftaran

Berkas pendaftaran yang sudah lengkap dapat dikirim ke Seminari Menengah St. Petrus Canisius Mertoyudan Magelang dengan alamat:

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru 
Seminari Menengah St. Petrus Canisius 
Jl. Mayjend Bambang Soegeng 15 
Mertoyudan, Magelang  56172
Telpon: 0293-326718 atau 082322756316 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here