Laporan Donasi 1 untuk Pembangunan Auditorium Sekolah Suster OSA di Ketapang, Kalbar

0
715 views
Gambar bangunan auditorium di kompleks sekolahan Susteran OSA di Kota Ketapang, Kalbar. (Dok. Kongregasi OSA)

BERIKUT ini kami sampaikan laporan perolehan donasi amal untuk membantu Kongregasi Suster Santo Augustinus dari Kerahiman Allah (OSA) bisa menyelesaikan projek tahap 3 pembangunan gedung auditorium di kompleks sekolahan Susteran Augustinian (OSA) di Kota Ketapang, Keuskupan Ketapang, Kalimantan Barat.

Sesawi.Net memprakarsai program donasi publik untuk membantu para suster OSA bisa menyelesaikan projek pembangunan tahap 3 gedung auditorium sekolah atas beberapa alasan sebagai berikut:

  • Projek pembangunan ini resmi dirilis oleh Kongregasi Suster OSA atas izin dan sepengetahuan Pemimpin Umum Kongregasi OSA yakni Sr. Lucia Wahyuningsih OSA.
Pemimpin Umum Kongregasi Suster OSA Sr. Lucia Wahyuningsih OSA memberi kata sambutan. (Aldo)
  • Projek pembangunan auditorium ini sudah memasuki tahap 3.
  • Ada rekomendasi jelas dari Bapak Uskup Keuskupan Ketapang Mgr. Pius Riana Prapdi mengenai projek pembangunan gedung ini.
  • Gedung auditorium ini punya fungsi jelas untuk menyediakan fasilitas tempat bagi aneka kegiatan yang sifatnya indoor seperti kegiatan ekstrakurikuler, ruang pertemuan umum, dan sebagainya.
Surat rekomendasi dari Keuskupan Ketapang yang mendukung projek pembangunan gedung auditorium ini. Surat rekomendasi ini dikeluarkan oleh Mgr. Pius Riana Prapdi, Uskup Keuskupan Ketapang. (Dok. Kongregasi OSA)
  • Gedung ini melengkapi fasilitas sarana pendidikan yang sudah ada yakni asrama pendidikan untuk anak-remaja pedalaman se-Kabupaten Ketapang yang ingin bersekolah di ‘kota’.
  • Para murid yang datang dan berasal dari ‘luar kota’ –utamanya dari kawasan pedalaman— bisa tinggal nyaman di asrama sekolah yang disediakan oleh para suster OSA.  Asrama sekolah ini  berada di dalam areal kompleks persekolahan yang luas. Tersedia halaman luas di depan sekolah, laboratorium komputer, lapangan futsal, dan nantinya sebuah gedung auditorium yang bagus dan megah.
  • Oleh Kongregasi Suster St. Agustinus dari Kerahiman Allah (OSA) ini, jaringan sekolah formal mulai tingkat PAUD hingga SMA dan SMK dalam beberapa tahun ini sudah tersedia di ‘pusat kota’ Ketapang. Nama-nama sekolah di ‘pusat kota’ Ketapang asuhan para Suster OSA ini adalah TK St. Theresia, SD St. Monica, SMP St. Augustinus, SMA St. Petrus, SMK St. Petrus.
Asrama sekolah untuk menampung anak-remaja  pedalaman agar bisa tinggal hidup dan sekolah di “pusat kota” Ketapang. (Mathias Hariyadi)

Laporan ke-1

Laporan perolehan donasi tahap 1 ini dikerjakan oleh Sr. Frederika Asteria OSA pada tanggal 26 Mei 2018 dan kami rilis pada tanggal 31 Mei 2018.

Marilah kita bantu para suster OSA di Keuskupan Ketapang, Kalbar ini.

Misi donasi publik ini untuk membantu para suster OSA bisa menyelesaikan projek pembangunan tahap 3 gedung auditorium guna kepentingan memajukan kwalitas pendidikan formal bagi anak-remaja pedalaman yang kini tinggal di asrama pendidikan susteran dan tempat lainnnya.

Laporan donasi ke-1 program bantuan untuk para suster Kongregasi Santo Augustinus (OSA) bisa menyelesaikan bangunan auditorium tahap 3 di Kota Ketapang, Kalbar. (Ist)

Hanya melalui pendidikan, anak-anak pedalaman di Keuskupan Ketapang, Kalbar bisa maju dan nantinya mampu membangun daerahnya sendiri.

Para pembaca yang berminat berpartisipasi dalam program donasi amal untuk membantu penyediaan fasilitas pendidikan bagi anak-remaja pedalaman di Keuskupan Ketapang bisa mengontak narahubung ini:

  • Sr. Frederika Nerlia Nastaria Simarmata OSA melalui akun emailnya: frederikanastariaosa@gmail.com
  • Donasi dilakukan dengan transfer langsung kepada Kongregasi Suster Santo Augustinus melalui rekening resminya yakni: Bank Mandiri Ketapang Norek 146-00 -0656011-9 a.n. Kongregasi Suster Santo Augustinus.
  • Subjek berita: Pendidikan Asrama OSA Ketapang.
  • Konfirmasi donasi dan info mengenai projek pembangunan dengan Sr. Frederika Simarmata OSA melalui email: frederikanastariaosa@gmail.com.
  • CC-kan ke portalsesawi@gmail.com agar Redaksi bisa melakukan tukar informasi transaksi donasi dengan pihak Kongregasi OSA.
  • Laporan penerimaan donasi akan kami rilis secara berkala di sesawi.net.

Terima kasih atas budi baik para donatur semuanya. Gratia supplet.

Mgr. Pius Riana Prapdi: Suster OSA, Guru Sejati di Wilayah Pastoral Keuskupan Ketapang (4)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here