Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemapan Bhumiksara: Konsili Vatikan II dan Seruan Aggiornamento

0
392 views
Ketiga mahasiswa penerima program Beasiswa Pemapan Yayasan Bhumiksara ikut bicara tentang Konsili Vatikan II. (Yayasan Bhumiksara)

TIGA orang mahasiswa penerima Program Beasiswa Pemapan (Pemimpin Masa Depan) dari Yayasan Bhumiksara ikut bicara dan menyuarakan gagasan dan pandangan mereka.

Mereka bereaksi positif atas prakarsa Ikafite (Ikatan Alumni Fakultas Filsafat dan Teologi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta) menggelar acara dan kegiatan dalam rangka Peringatan 60 Tahun Konsili Vatikan II.

Ketiga mahasiswa penerima Program Beasiswa Pemapan dari Yayasan Bhumiksara itu adalah:

  1. Indy, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia, angkatan 2019 dan penerima Program Beasiswa Pemapan Yayasan Bhumiksara 2021.
  2. Ino, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin, angkatan 2019, penerima Program Beasiswa Pemapan Yayasan Bhumiksara 2021.
  3. Puella, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada, angkatan 2019, penerima Program Beasiswa Pemapan Yayasan Bhumiksara 2021.

Motivasi berkiprah

Yang mereka katakan sebagai berikut.

Konsili Vatikan II dengan semangat aggiornamento-nya selalu memotivasi kaum awam Katolik untuk semakin melibatkan diri di dalam urusan tata kelola Gereja.

Tapi juga jangan melupakan cirikhas Gereja yang bersifat satu, kudus, dan apostolik.

Karena itu, semua orang jangan ragu untuk menjalin komunikasi akrab dan konstruktif dengan semua pihak; termasuk dengan komunitas-komunitas di luar Gereja.

“Dunia belum tentu gelap, karena percayalah bahwa Allah senantiasa berkarya di dalamnya,” tukas Indy mengakhiri pesan videonya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here