Menanam Persahabatan antara SMA Santa Maria Yogyakarta dan SMP Negeri 1 Jogonalan Klaten

2
32 views
Menyemai bibit persahabatan antara SMA St. Maria Yogyakarta dan SMP Negeri I Jogonalan Klaten. (Ist)

INI contoh baik tentang semangat kolaboratif antara dua lembaga pendidikan formal sekolah. Juga praktik menyemai semangat persabahatan antara kelompok murid dari dua sekolah berbeda.

Kolaborasi siswi SMA Santa Maria dari Yayasan Marsudirini Yogyakarta dengan siswa-siswi SMP Negeri 1 Jogonalan Klaten Jawa Tengah terjadi melalui dan dalam kegiatan menanam pohon bersama.

Dialog dan temu akrab antara para murid dari dua sekolah berbeda untuk misi jalin semangat persahabatan. (Ist)

Tanam pohon bersama untuk semai persahabatan

Menanam pohon bersama itu dilakukan di lingkungan Kantor Desa Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, hari Minggu 19 Mei 2024. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan membina semangat mencintai lingkungan dan menjalin persahabatan.

Menyemai bibit persahabatan antara SMA St. Maria Yogyakarta dan SMP Negeri I Jogonalan Klaten. (Ist)

Sebagai anak-anak muda, persahabatan yang ditandai dengan melakukan kegiatan bermakna menjadi tanda kesediaan diri untuk saling mengenal dan melakukan aksi yang bermanfaat untuk lingkungan.

Menanam bukan hanya menanam pohon, tetapi juga menanam benih-benih baik persahabatan. Mereka nampak bergembira adanya persahabatan. Bukan karena satu sekolah, tetapi persahabatan yang dirangkai dalam kegiatan bermakna.

Pendamping kegiatan Agustinus Mulyono, guru agama Katolik di SMP Negeri Jogonalan 1 menyampaikan kepada Sesawi.Net, kegiatan ini merupakan kegiatan tematik yakni membangun persahabatan dan mencintai lingkungan.

PS: Sumber berita dari Fr. Adi, frater Tahun Orientasi Pastoral di Seminari Mertoyudan.

2 COMMENTS

  1. kegiatan yg sgt positip sekali ya…selain untuk menambah pengetahuan,pengalaman jg bisa memupuk rasa persaudaraan dg teman² SMA Yang ada di klaten.semoga kegiatan tsb dpt memberi manfaat untuk adek2 Dan warga jogonalan.

  2. kegiatan kolaborasi yang positif, respect terhadap lingkungan alam sekitar. semoga menjadi inspirasi kaum muda saat ini. terima kasih adik-adik di SMP N 1 Jogonalan dan kakak-kakak di SMA Santa Maria Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here