Mengandalkan Roh Kudus

0
1,536 views

Sabtu, 17 Oktober 2015
PW St. Ignatius dr Antiokhia
Rm. 4:13,16-18; Mzm. 105:6-7,8-9,42-43; Luk. 12:8-12

Yesus Kristus bersabda, “… janganlah kamu kuatir bagaimana dan apa yang harus kamu katakan untuk membela dirimu. Sebab pada saat itu juga Roh Kudus akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan.”

INJIL hari ini mewartakan Yesus yang meyakinkan para murid-Nya bahwa Roh Kudus akan menolong mereka di saat pencobaan. Yesus mengingatkan mereka bahwa Roh Kudus akan menuntun mereka.

Itu berarti bahwa Allah memberi rahmat yang cukup serta belas kasih kepada kita. Allah juga memberi pertolongan kepada semua yang dengan rendah hati mencari pertolongan kepada-Nya. Allah tak pernah menutup telinga bagi yang berseru kepada-Nya.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, seraya menyembah Yesus Kristus kita mohon pada-Nya belas kasih pengampunan-Nya dan Roh Kudus-Nya.  Anugerah itu merupakan anugerah bagi siapa pun yang mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Tuhan Yesus Kristus, Engkailah harapan dan penyelamat kami. Semoga kami tak pernah goyah dalam pengharapan dan iman kami kepada-Mu. Engkaulah pertolongan dan kekuatan kami. Biarlah api Roh Kudus-Mu menyala di hati kami. Penuhilah jami dengan kasih pada-Mu selamanya. Amin

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here