Menjadi Seperti Sesawi dan Ragi

0
126 views
Ilustrasi: Roti buatan sendiri by Royani Lim

Selasa, 27 Oktober 2020

Ef 5:21-33 dan Luk 13:18-21

BISA dibayangkan kalau roti tanpa ragi. Roti akan keras dan tidak enak untuk dimakan. Agar roti menjadi enak, ke dalam adonan itu mesti ditambahkan ragi.

Dengan memberikan perumpamaan yang sederhana ini, Yesus mau memperlihatkan kekuatan Kerajaan Allah yang kerap bekerja tersembunyi namun dampaknya dahsyat. Orang Kristen, di tengah situasi sulit sanggup bertumbuh dan berkembang, jika membiarkan diri dan hidupnya dirasuki oleh Sabda Allah.

Allah adalah Penyelenggara hidup kita. Allah pencipta yang penuh dinamika. Dia bukan otomat yang bisa memberi hasil sesuai format. Allah mampu memakai situasi dan kondisi apa pun demi perkembangan kehidupan.

Setiap oramg Kristen diajak untuk menjadi seperti sesawi. Yang biarpun kecil, tetap bertumbuh dan menjadi tempat naung. Gereja, umat Allah harus menjadi tempat orang merasa damai dan aman, juga tempat orang menemukan jalan keluar di tengah kesulitan hidup ini.

Orang Kristen, Gereja umat Allah, hendaknya menjadi seperti ragi, yang mampu membuat adonan kehidupan ini berkembang maju, adonan kehidupan menjadi tempat yang baik untuk dihidupi.

Bagaimana dengan kita? Semoga Sabda Tuhan hari ini memberi dorongan bagi kita dalam menjalani hidup sebagai murid Yesus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here