Mgr. Fransiskus Tuaman Sinaga, Uskup Praja Pertama untuk Keuskupan Sibolga (2)

0
534 views
Uskup Terpilih Keuskupan Sibolga Mgr. Fransiskus Tuaman Sinaga Pr. (Ist)

DENGAN ditunjuknya Mgr. Fransiskus Tuaman Sinaga Pr menjadi Uskup Terpilih Keuskupan Sibolga di Provinsi Sumatera Utara kawasan selatan, maka dia akan menjadi uskup praja pertama untuk Keuskupan Sibolga.

Umat dengan sangat antusias menyambut ditunjuknya Mgr. Fransiskus Tuaman Sinaga menjadi Uskup Terpilih Keuskupan Sibolga.

Tak terkecuali umat Katolik asal wilayah Keuskupan Sibolga yang ada di perantauan di luar Nias dan Sibolga,

Menjawab Sesawi.Net, politisi sekaligus pengacara Hermawi Taslim asal Pulau Telo di Nias mengungkapkan kesan-kesan pribadinya tentang Uskup Terpilih Mgr. Fransiskus Tuaman Sinaga Pr.

Hermawi yang kini tinggal di Jakarta mengaku sejak kecil hingga remaja hidup di wilayah Keuskupan Sibolga.

“Sejak Sabtu siang hari ini, banyak sekali WA yang saya terima dari kawan-kawan yang sudah mendengar selentingan kabar-kabur akan adanya uskup baru untuk Keuskupan Sibolga,” ungkapnya.

Hermawi berharap semoga uskup baru senantiasa membangun sinergitas dengan segenap umat asak wilayah pastoral Keuskupan Sibolga di lokasi maupun yang hidup di perantauan.

Khususnya memberi perhatian lebih pada aspek pengembangan SDM dan mutu pendidikan. Sebuah langkah baik telah dirintis oleh dua uskup sebelumya yakni almarhum Mgr. Anicetus B. Sinaga OFMCap maupun almarhum Mgr. Ludovikus Simanullang OFM Cap.

Sudah lama kenal

Menurut Natali, penerima Program Beasiswa Pemapan Yayasan Bhumiksara, ia dan keluarganya di Nias mengenal Uskup Terpilih Keuskupan Sibolga ini.

“Saya kenal. Keluarga kami juga kenal. Beliau lama menjadi Pastor Paroki Santa Maria Gunung Sitoli. Sosok pastor yang ramah dan baik,” tutur Natali, seorang guru di Jakarta.
Beliau sosok orang yang baik Bu.

“Tapi kesan kami, beliau orangnya baik, humble dan suka merangkul semua orang untuk disapa akrab,” papar guru yang lahir dan besar di Nias ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here