Mgr. Rubiyatmoko: Batu Pertama untuk Pembangunan Gereja di Kompleks Akademi Militer Magelang

0
423 views
Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdulrachman dan Uskup KAS Mgr. Robertus Rubiyatmoko - Peletakan batu pertama Gereja Katolik Ignatius Slamet Riyadi. (Ist)

INI peristiwa sederhana tapi penting. Terjadi pada hari Selasa tanggal 25 Februari 2020.

Lokasinya juga penting. Yakni, di Kompleks Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

Uskup Keuskupan Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko atas permohonan Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdulrachman berkenan melakukan peletakan baru pertama di sebuah lokasi di mana nantinya akan didirikan bangunan Gereja Katolik.

Tidak hanya bangunan Gereja Katolik saja. Nantinya, di kompleks Akmil Magelang juga akan berdiri bangunan rumah ibadat untuk semua agama.

“Keuskupan Agung Semarang mendapat izin boleh membangun gereja, sekaligus juga disediakan lahan lainnya untuk bangunan rumah ibadat semua agama,” tutur Uskup Keuskupan Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko menjawab Sesawi.Net belum lama ini.

“Gubernur Akmil Bapak Mayjen TNI Dudung Abdulrachman ingin agar di Akmil ini terbangun semangat kebersamaan dan kebangsaan demi Indonesia yang semakin maju dan sejahtera,” tutur Monsinyur mengutip omongan Mayjen TNI Dudung.

“Saya akui beliau punya kebijakan yang sangat visioner ke depan,” tambahnya.

Mgr. Robertus Rubiyatmoko di Akademi Militer Magelang. (Ist)

Gereja Ignatius Slamet Riyadi

Nantinya, bangunan baru Gereja Katolik di kompleks Akmil Magelang ini akan bernama Gereja Katolik Ignatius Slamet Riyadi.

“Masuk wilayah Paroki Panca Arga Magelang,” papar Monsinyur.

“Nantinya akan kita hibahkan kepada Akmil untuk kemudian bisa digunakan bagi pembinaan para taruna Akmil dan karyawan internal Akmil,” tambah Uskup KAS ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here