Minister Jenderal Ordo Fransiskan Kapusin dari Roma Kunjungi Universitas Widya Dharma Pontianak (UWDP)

0
259 views
Minister Jenderal Ordo Fransiskan Kapusin dari Generalat Roma Father Roberto Genuin OFMCap Universitas Widya Dharma Pontianak (UWDP) akhir November 2022. Pemimpin Umum Ordo Fransiskan Kapusin ini sungguh berharap para Kapusin tetap melanjutkan karya penting bidang pendidikan tinggi ini untuk junjung martabat manusia di Kalbar. (Dok. UWDP)

MINISTER Jenderal Ordo Fransiskan Kapusin (OFMCap) dari Generalat Kapusin di Roma Father Roberto Genuin OFMCap mengunjungi Universitas Widya Dharma Pontianak atau biasa disebut UWDP. Kunjungan ini terjadi dalam rangkaian kunjungannya ke sejumlah negara di wilayah ASEAN dan ia menyempatkan waktunya untuk sejenak singgah mengunjungi para Kapusin yang berkarya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Imam Itali ini terpilih menjadi Minister General Ordo Fransiskan Kapusin sejak 3 September 2018. Ia mengapreasiasi peran para imam Kapusin yang berkarya di bidang layanan pendidikan formal demi upaya meningkatkan harkat kehidupan manusia di Kalimantan Barat.

Kedatangannya disambut Ketua Yayasan Widya Dharma Pontianak Policarpus Widjaja Tandra, SH, MM, Direktur Yayasan Widya Dharma Romo Amandus Ambot OFMCap, Rektor Hadi Santoso bersama seluruh perangkat yayasan, para dosen, mahasiswa, dan sejumlah imam Kapusin Pontianak.

Di antaranya adalah Minister Provinsial Kapusin Pontianak Pastor Faustus Bangara OFMCap, Vikjen Keuskupan Agung Pontianak Pastor William Chang OFMCap.

Ref: http://abpptsi.org/anggota/yayasan-widya-dharma-pontianak/

Segenap anggota Yayasan Widya Dharma Pontiana, dosen Universitas Widya Dharma Pontianak (UWDP) menyambut hangat kunjungan Minister Jenderal Ordo Fransiskan Kapusin (OFMCap) dari Generalat Roma Father Roberto Genuin OFMCap. (Samuel Bjp)

Teruskan berkarya untuk junjung martabat manusia di Kalbar

“Terimakasih banyak atas segala pengabdian yang telah dilakukan. Teruskan apa sedang dikerjakan,” demikian pesan Minister Jenderal Kapusin Fr. Roberto Genuin OFMCap dalam kunjungannya yang pertama kalinya ke Universitas Widya Dharma Pontianak – lembaga perguruan tinggi milik Kapusin Provinsi Pontianak.

Imam kelahiran 20 September 1961 yang pada usia 11 tahun sudah masuk seminari tersebut disambut dengan penuh kehangatan dan kegembiraan oleh segenap akademika Universitas Widya Dharma Pontianak.

Minister Jenderal Ordo Fransikan Kapusin (OFMCap) Father Roberto Genuin OFMCap bersama jajaran Yayasan Widya Dharma Pontianak, Minister Provinsial Kapusin Pontianak, dan Vikjen Keuskupan Agung Pontianak. (Samuel Bjp)
Minister Jenderal Ordo Fransiskan Kapusin (OFMCap) dari Generalat Roma Father Roberto Genuin OFMCap membubuhkan tandatangannya di atas sebuah prasasti. Dilakukan saat mengadakan kunjungan pertamanya ke Universitas Widya Dharma Pontianak atau UWDP, akhir November 2022. (Samuel Bjp)
Segenap anggota Yayasan Widya Dharma Pontianak menyambut hangat kunjungan Minister Jenderal Ordo Fransiskan Kapusin (OFMCap) ke Universitas Widya Dharma Pontinanak (UWDP), akhir November 2022. (Samuel Bjp)
Kunjungan Minister Jenderal Ordo Kapusin (OFMCap) ke Pontianak Father Father Roberto Genuin OFMCap antara lain ditandai dengan penandatangan prasasti dan pertemuan akbar di aula kampus Universitas Widya Dharma Pontianak atau UDWP. (Samuel Bjp)

Anggota APTIK

Universitas Widya Dharma Pontianak merupakan anggota APTIK (Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik); didirikan tahun 2019 sebagai bentuk baru atas peleburan beberapa sekolah tinggi di bawah naungan Yayasan Widya Dharma Pontianak.

Rektor Universitas Widya Dharma Pontianak Hadi Santoso salami Minister Jenderal Ordo Fransiskan Kapusin Father Roberto Genuin OFMCap saat Pemimpin Umum Ordo Fransikan Kapusin dari Generalat Roma ini kunjungi UWDP, akhir November 2022. (Samuel Bjp)

Universitas terkemuka di Kota Pontianak ini memiliki dua fakultas yaitu Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Teknologi informasi. Kampus perkuliahan sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjang sistem perkuliahan modern.

Alumninya kini tersebar luas dan berkiprah di berbagai lembaga dan jenis karya di banyak daerah di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here