Misa Umat St. Yohanes Bintuni, Papua Barat: Libatkan Tuhan dalam Olah Pengalaman Gagal

0
1,112 views
Misa bersama di Gereja Paroki St. Yohanes, BIntuni, Papua Barat. (Agustinus Lebang)

INI kabar terbaru dari kawasan Teluk Bintuni, Papua Barat. Bersama sekitar 200-an umat Paroki Santo Yohanes Bintuni di Papua Barat berlangsunglah misa petang hari tanggal 26 Oktober 2016 lalu. Perayaan misa ini dimeriahkan oleh kelompok koor  PDKK Paroki St. Yohanes Bintuni dan PDKK Bunga Bakung Manokwari yang berjumlah 20an orang.

Pastor John Bunay Pr menjadi selebran utama bersama Pastor Yohanes Damasenus Satu SVD, pastor Paroki St. Yohanes Bintuni.

Dalam khotbahnya, Pastor John mengajak umat untuk selalu menempatkan, menghadirkan Tuhan  Yesus Kristus dalam segala hal. Maka di situ, kata pastor, kita akan melihat mukjizat  Tuhan dalam ketidakmampuan, kelemahan, dan kegagalan kita. Ia juga menegaskan kembali bahwa Tahun Kerahiman Ilahi sebentar lagi  akan berakhir. Sekiranya waktu yang tersisa ini  agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

bintuni-misa-bersama-2
Keakrabaan umat katolik Paroki St. Yohanes Bintuni dan Paroki St. Agustinus Manokwari, Papua Barat. (Agustinus Lebang)

Misa  berlangsung sekitar 1,5 jam ini diwarnai dengan penyerahan piala oleh Ketua Dewan Paroki Yosep Dian  kepada Ketua OMK atas prestasi mereka dalam lomba futsal yang diselenggarakan oleh Panitia HUT GKI ke-60 di Tanah Papua.

Dalam sambutan singkatnya,  Pastor Damasenus mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pastor John, Bupati Kasihi dan nyonya. Harapannya  semoga lewat KKR yang sudah terlaksana, kepempinan Bapak Bupati di Kabupaten Teluk Bintuni berjalan lancar dan semua pihak dibuat makmur dan sejahtera.

Setelah perayaan misa, bersama umat, pastor paroki dan Bupati  Kabupaten Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihi, MT beserta nyonya langsung berbaur dalam suasana akrab sebagai saudara seiman dengan sekalian umat. Usai semua rampung, Pastor John bersama tim PDKK Bunga Bakung langsung menuju Manokwari menempuh perjalanan darat 7-8 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here