Miskin

0
678 views

“Miskin”
Hari ini Gereja mempringati Pius X. St. Pius X seorang pengaku Iman sejati. Kesederhanaan dan kesalehan iman St. Pius X membuat umat beriman bertobat.
St. Pius X berasal dari keluarga miskin di Italia. Meski seorang paus, St. Pius tetap memilih cara hidup sederhana bersama Gereja. Wasiat sebelum meninggal, St. Pius berkata: “saya dilahirkan miskin. saya hidup miskin. saya mau mati secara miskin.”
St. Pius X menghayati kemiskinannya agar Ia dekat dengan Gereja dan selalu dekat dengan Allah. Kemiskinannya tidak membuat Ia sombong, melainkan mengasihi Gereja dengan sepenuh hati. Ia dikenal Paus yang dekat dengan Gereja. Kemiskinannya membuat Ia berpegang teguh pada kuasa dan kehendak Allah. Ia tidak merasa super sebagai paus. Namun Ia tetap kecil di hadapan Allah.
Sabda Tuhan hari ini mengkisahkan hukum utama Yesus, yaitu kasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri dan Allah. Orang yang menghayati Kasih adalah orang yang sadar bahwa dirinya miskin di hadapan Allah. Sebab, Yesus sendiri miskin di dunia tetapi berlimpah kuasa rahmat Allah. Spiritualitas miskin di hadapan Allah membantu kita untuk selalu memohon rahmat dari Allah dan rendah hati. St. Pius X telah memberi teladan kasih bagi Gereja dan Allah.
feel free untuk miskin di hadapan Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here