Musibah Banjir di Kapus Hulu, Alumni Nyarumkop Jabodetabek Serahkan Bansos via Lantamal XII Pontianak

0
82 views
Komandan Lantamal XII, Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menerima bantuan sosial dari perwakilan alumni Persekolahan Katolik Nyarumkop, Jumat pagi (30/07/2021) di Mako Lantamal XII Jl Komodor Yosaphat Sudarso No 01, Pontianak. Bansos tersebut akan disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar yang mengalami musibah banjir. (ist)

MUSIBAH banjir di Kalbar langsung dapat respon positif.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menerima bantuan sosial (bansos) dari perwakilan alumni Persekolah Katolik Nyarumkop (PKN) Jabodetabek di Pontianak di Mako Lantamal XII, Jl Komodor Yosaphat Sudarso, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (30/07/2021).

Bansos tersebut untuk masyarakat Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, yang mengalami musibah banjir.

Bantuan sosial diserahkan dua perwakilan alumni PKN. Yakni, Gunawan SH MH dan Bun Hong.

Bantuan berupa:

  • Bras sebanyak 50 karung. Masing-masing dengan berat 40 kg; total 2 ton.
  • Mie instan 150 karton. Masing-masing 40 bungkus sehingga total 6.000 bungkus.
Bantuan sosial dari alumni Persekolahan Katolik Nyarumkop untuk masyarakat Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar yang mengalami musibah banjir. (ist)

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan pesan berikut.

“Bantuan sosial yang diterima akan segera didistribusikan agar segera diterima masyarakat terdampak banjir. Sehingga bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara saudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah khususnya di Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.”

Danlantamal juga mengucapkan terima kasih kepada Alumi PKN Jabodetabek yang telah peduli kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir.

”Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir yang telah menimpa daerah mereka,” kata Danlantamal XII Pontianak.

Selanjutnya, bantuan diserahkan secara simbolik oleh perwakilan Alumni PKN Jabotabek kepada Komandan Lantamal XII.

Rencananya bantuan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak pada hari Selasa (3/08).

Hadir dalam penyerahan bantuan Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Suhendro SAP MSi, para Kadis dan Kasatker serta dua orang perwakilan yang menyerahkan bantuan.

Di kesempatan terpisah, Ketua Alumni PKN Dr. Adrianus Asia Sidot, mengapresiasi inisiatif alumni PKN Jabodetabek yang menggalang dana bansos untuk warga Kalbar yang terdampak bencana.

Adrianus AS yang juga anggota DPR RI asal Kalbar tersebut mengatakan, alumni PKN beberapa hari terakhir memang sudah menggalang dana bansos.

“Saya sudah sampaikan kepada kawan-kawan alumni PKN, bunyi imbauan tersebut begini: Saudara-saudaraku para alumni PKN terkasih.

Kami pengurus alumni PKN mengajak para alumni untuk berbagi kasih membantu meringankan saudara-saudara kita di pedalaman yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu, tapi hingga kini belum memperoleh bantuan karena lokasinya sulit dijangkau,” kata mantan Bupati Landak dua periode tersebut.

Anggota Komisi X DPR RI ini mengatakan, pengurus alumni bermaksud mengumpulkan sumbangan dari para alumni sebagai bentuk kepedulian.

“Sumbangan dalam bentuk uang cash bisa dikirim ke nomor rekening 715-503-4980, bank BCA atas nama Dra Adriana Aslia. Terima kasih atas keiklasan dan kebersamaan kita,” ujar Adrianus Asia Sidot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here