Natalan Paroki Santo Yosep Delitua

0
124 views
Natalan Paroki Santo Yosep Delitua. (OFMConv)

HARI Senin, 25 Desember 2023, diadakan  Perayaan Natal se-Paroki St. Yoseph Delitua. Berlangsung di lapangan kompleks paroki. Perayaan Natal ini dimulai dengan Perayaan Ekaristi. Dipimpin oleh Pastor Paskalis Surbakti OFMConv selaku pastor paroki.

Didampingi para pastor yakni Fransiskus Purba OFMConv, Rikardus Natun OFM Conv, Cornelius Fajaryanto OFMConv, Titus Khian Limngardi OFMConv, dan Paskalis Hanoe OFM Conv. Juga Diakon sebagai Alexius Ivo Tarigan OFMConv dan Satya Graha Ginting OFMConv.

Sebelum perayaan ekaristi, para imam, diakon, petugas liturgi, pengurus gereja paroki dan stasi berjalan berarakan menuju altar. Diiringi tarian Pengalo-ngalo oleh siswa- siswi SMA Deli Murni, Delitua. Ekaristi dimulai pukul 09:30 WIB.

Terlihat antusiasme umat Paroki Delitua yang memadati lokasi acara.

Di awal homilinya, Pastor Paskalis Surbakti OFM Conv mengucapkan selamat Natal kepada semua umat, suster, frater yang hadir dalam perayaan tersebut. Semoga kelahiran Sang Juruselamat membawa damai dan sukacita serta kegembiraan di tengah-tengah kita. Ia juga mengucapkan selamat bertanding bagi seluruh peserta koor antar stasi.

Natalan di Paroki Delitua. (OFMConv)

Hiburan dari para hadirin

Selesai perayaan ekaristi, ada juga beberapa hiburan umat. Di antaranya ada drama berbahasa Karo dari umat Rayon Penen. Juga beberapa hiburan suara emas dari artis-artis lokal. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan mewakili paroki, panitia pelaksana juga mewakili pengurus rayon dan stasi. Acara selanjutnya adalah makan siang bersama sambil menyaksikan hiburan.

Selesai makan siang, secara resmi pastor paroki bersama perwakilan panitia pelaksana membuka pertandingan koor separoki. Pertandingan ini pun dibagi dalam beberapa grup yang didalamnya terdapat beberapa rayon.

Pertandingan koor berlangsung sangat seru, walaupun cuaca yang kurang bersahabat. Terlihat semangat dari peserta koor sehingga pertandingan pun berjalan lancar. Acara berakhir sekitar pukul 21:00 WIB selepas pengumuman juara.

PS: Artikel disiapkan Sdr. Indra Ukat dan Mario Tarigan – keduanya Postulan OFMConv.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here