New York, Teologi, Ikafite, dan 60 Tahun Konsili Vatikan II

0
405 views
Lia Sundah Suntoso dari New York. (Lia S. Suntoso)

GEMA program kegiatan acara peringatan 60 Tahun Konsili Vatikan II mulai ikut menyeruak di Kota Satelit Dunia: New York, Amerika Serikat. Melalui Lia Sundah Suntoso.

Tahun-tahun belakangan ini, Lia terbilang sangat aktif menggerakan jaringan komunitas WNI diaspora di seluruh jajaran Amerika Serikat. Guna secara moril bersama-sama mendukung program-program positif besutan pemerintahan Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

IKAFITE dukung peringatan 60 Tahun Konsili Vatikan II

Sekarang, Lia Sundah Suntoso ikut mendukung IKAFITE (Ikatan Alumni Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta). Karena, IKAFITE dalam waktu dua pekan mendatang ini akan menyelenggarakan kegiatan acara Peringatan 60 Tahun Konsili Vatikan II.

Sabtu, 15 Oktober 2022

Kegiatan acara tersebut akan digelar di kampus Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma c.q. Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan, Sleman, DI Yogyakarta.

Mari mencatat hari dan tanggal mainnya: Sabtu, 15 Oktober 2022; mulai pukul 10.00 sampai kurang lebih 16.00 WIB.

Mengapa kegiatan acara Peringatan 60 Tahun Konsili Vatikan II (1962-1965) digelar tanggal 15 Oktober dan bukan tanggal lain?

Itu karena pada tanggal 15 Oktober 1962 itulah, Santo Paus Johannes XXIII secara resmi membuka Konsili Vatikan II yang hasilnya benar-benar merombak dan mengubah “wajah” Gereja Katolik Semesta.

Program Acara IKAFITE: Peringatan 60 Tahun Konsili Vatikan II, Sabtu 15 Oktober 2022. (Dok. Ikafite)

Pelatihan menulis baik dan gunakan HP untuk produksi konten berita positif

Dua hari sebelum hari H -tanggal 13-14 Oktober 2022, IKAFITE akan menggelar program pelatihan menulis baik dan kiat gunakan HP untuk produksi berita dan konten positif.

Program pelatihan ini akan di kampus Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma. Diampu secara keroyokan bersama Majalah Hidup, Hidup TV, Sesawi.Net dan Titch TV.

Program kegiatan pelatihan ini diutamakan untuk para penggiat komsos paroki-paroki se-DIY, para bruder dan suster penggiat komsos tarekat, dan para mahasiswa anyar Fakultas Teologi USD.

Kini, mari kita simak pesan singkat Lia Sundah.Suntoso dari New York, Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here