Nonton David Copperfield di Las Vegas, Amerika (1)

0
158 views

APAKAH anda dan David Copperfield sama-sama hepi?

David Copperfield sekarang sudah hampir berusia 65 tahun. Dulu, ia super ganteng, tampil sedikit “misterius” dan postur badannya sangat langsing.

Sekarang pun, ia masih tetap berwajah ganteng. Sekalipun roman mukanya sudah menampakkan umurnya sudah makin sepuh saja. Harusnya ia sudah jadi opa.

Di MGM Grand Las Vegas, Amerika Serikat, David Copperfield muncul berpakaian kasual celana panjang hitam dan kemeja lengan panjang warna abu kebiruan.

Saya dan Romo Adri MSC nonton pertunjukan sulap khas David Copperfield diLas Vegas, Tontonan ini berdurasi selama 80 menit. Judulnya Live the Impossible.

Entah bagaimana, bahkan sampai sekarang pun dan dalam usia setua inipun, David masih mampu menyihir semua penonton. Entah dari mana, tiba tiba saja David muncul di atas sebuah moge.

David juga “melenyapkan” kemunculan seorang penonton. Ia juga bisa membuat banyak prediksi sebelumnya dengan sangat tepat. Termasuk sepasang penonton yang mau bulan madu.

Romo Ferry Sutrisna Widjaja di Gedung MGM Las Vegas, Amerika (Dok. pribadi)

David juga menghadirkan mobil kuno yang luar biasa entah dari mana munculnya. Ia bahkan bisa memunculkan piring terbang besar di atas kepala penonton yang bisa terbang masuk ke panggung.

Terakhir, David memunculkan T-Rex yg bisa meraung raung.

Meramu permainan sulap dengan dongeng

Kekhasan David adalah menghadirkan sulap dengan berdongeng yang menyentuh emosi. Kali ini,ia sampai mengingat masa kecil dengan ayahnya yang mendukung David untuk mewujudkan mimpi.

Meski awalnya terkesan impossible, tapi semuanya akhirnya bisa terwujud.

Secara sangat emosional, David bahkan menghadirkan alien bernama Blu 2 yang juga mengenal ayahnya puluhan tahu lalu.

Pertanyaan, apakah David bahagia, saya tak tahu jawabnya.

Saat ini, David show 15 kali dalam satu pekannya. Atau lebih dari 500 kali show setahun. Dengan jumlah penonton 200-300 orang yang harus relamembayar 70-150 dollar setiap kali nonton.

Pertunjukan sulap gaya ilusionis oleh David Copperfield di Las Vegas, Amerika. (Romo Ferry Sutrisna Widjaja Pr)

DC show sehari dua kali. Sabtunya, ia bahkan tampil sebanyak tiga kali. DC hanya liburan singkat bbrp hari dalam setahun.

Di Las Vegas David punya mansion super mewah. Kejayaannya puluhan juta dollar. Jadi agaknya David bahagia dan sukses sebagai magician yang dikagumi.

David nampaknya bahagia berdiri di panggung sambil membentangkan tangan tersenyum dan diberi standing ovation.

Di sisi lain, David rupanya benar-benar tak kesampaian jadi menikahi super model Claudia Schiffer asal Jerman, sekalipun mereka sudah cantik sesudah bertunangan 6 tahun krn alasan jadual kerja yg tidak cocok.

David punya anak perempuan dari seorang model yang berumut dua puluhan. David juga punya anak laki entah dengan siapa.

Apakah David bahagia dalam kehidupan pribadi dan keluarga? Apakah David menilmati kehidupan di luar panggung ?

Kalau anda jadi David apakah akan show terus 15 kali sepekan tanpa lelah, karena itulah dunia yang membahagiakan? Mau sampai kapan David sibuk cari uang dan tetap menjadi selebriti di atas panggung?

Apakah anda juga bahagia dalam kehidupan pribadi dan keluarga serta pekerjaan anda?

Nonton pertunjukan sulap gaya ilusionis karya David Copperfield di Las Vegas, Amerika Serikat. (Romo Ferry Sutrisna Widjaja Pr)

Kisah seorang warga migran dari Kolombia

Saya sempat jumpa Wilson, seorang sopir Uber asal Kolombia dan katanya hidup miskin dan tidak bisa makan di negara asal yang katanya berbahaya dikunjungi turis.

Tiga tahun lalu, Wilson cari kehidupan baru di AS dengan menikahi wanita Mexico agar dapat green card AS. Wilson sekarang ini bahagia dengan jadi sopir Uber. Selama 12 jam, sehari dengan 25 trips.

Wilson bisa beli jaket kulit 400 dollar dan beli mobil Mazda 3 baru seharga 25 ribu dollar untuk Uber nya.

Katanya, hidupnya bahagia sekali.

Sopir Uber lain namanya Gary. Ia seorang a black American. Sudah mengalami menjadi sopir online dengan durasi maksimum enam jam setir dengan 6 trips. Bagi dia, hal itu nampak biasa-biasa saja.

Saya tidak sempat tanya apakah Gary bahagia. Mobilnya bermerk Nissan Sentra 2019.

Apa yang akan membuat anda bahagia? Apa yg anda cari dalam hidup?

Apakah untuk jawaban macam ini, saya mesti tanya pada David Copperfield?

Jangan takut kalau akhirnya nanti bisa disulap jadi katak. David barangkali hanya ingin menghibur kita semua.

Karena banyak alasan untuk bahagia.

Salam dari Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here