Paroki St. Maria Ratu Rosari Bagan Batu – Riau, Keuskupan Padang: Pelantikan DPC WKRI

0
880 views
Pelantikan Pengurus WKRI DPC St. Maria Ratu Rosari Bagan Batu - Riau, Keuskupan Padang. (Ismiyati)

WANITA Katolik RI (WKRI) merupakan  satu satunya organisasi perempuan katolik yang diakui oleh negara dan mempunyai legalitas yang sah dengan memiliki Badan Hukum. Melalui wadah  organisasi WKRI, maka kaum perempuan katolik Paroki St Maria Bagan Batu di Provinsi Riau mulai sejak tanggal 15 Nov 2012 sudah bergabung  masuk dalam  organisasi ini.

Kini, anggota WKRI di paroki kami ini sudah memiliki 12 ranting di sejumlah stasi yang tersebar di wilayah Paroki St. Maria Ratu Rosario.

Melalui wadah WKRI ini, para ibu  bisa ikut bagian dalam kerasulan awam melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan. Itu antara lain bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan pemerintah setempat.

  • Meningkatkan SDM melalui seminar-seminar kesehatan dan kesadaran hukum.
  • Kegiatan sosial baik di gereja maupun di masyarakat.

Tak terasa periode kepengurusan telah selesai dan  dilanjutkan dengan periode yang baru dengan harapan program kerja berfokus pada pendidikan, kesehatan, ekonomi.

Untuk kepentingan itu, maka  pada hari Minggu  tanggal 7 Mei 2017 telah dilantik Pengurus Cabang St Maria Ratu Rosario di Bagan Batu – Riau, Keuskupan Padang. Ini dengan harapan bisa terus menjalankan program-program kerja berdasarkan azas asih, asah, dan asuh.

WKRI Pengurus DPC St. Maria Ratu Rosari Bagan Batu – Riau, Keuskupan Padang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here