PAUD St. Theresia Wedi: Sr. M. Margaretha AK Ajak Berbelarasa di Masa Adven

0
280 views
Acara sarasehan adven di PAUD St. Theresia Wedi asuhan para suster Abdi Kristus. (Laurentius Sukamta)

PAUD Santa Theresia Wedi, Kabupaten Klaten,  mengisi masa Adven tahun 2016 ini dengan berbagai kegiatan sesuai tema masa Adven di Keuskupan Agung Semarang (KAS) yaitu “Yesus Kristus, Perwujudan Kasih Allah”. Sekolah di bawah Yayasan Santa Maria Abdi Kristus  (AK) ini mengadakan kegiatan sarasehan dan pengumpulan dana.

Kepala PAUD Santa Theresia Wedi Suster M. Margaretha AK menyampaikan, perwujudan kasih Allah itu diharapkan terjadi dalam sikap saling berbelarasa dalam diri anak-anak. “PAUD Santa Theresia mengadakan sarasehan dua kali dalam masa Adven ini, yaitu pada hari Kamis (8/12/2016) dan Kamis (15/12/2016). Materi sarasehan sesuai dengan panduan untuk kelompok PIA (anak) KAS. Dengan sarasehan ini diharapkan anak-anak mempunyai sikap berbela rasa,” kata suster anggota Tarekat Abdi Kristus (AK) yang dulu dikenal sebagai ADSK (Abdi Dalem Sang Kristus) ini.

Tak hanya itu, sekolah juga melakukan pengumpulan dana. Anak-anak diajak mengumpulkan dana untuk anak-anak yang kecil lemah miskin tersingkir difabel (KLMTD).

“Pada hari sebelum sarasehan Adven, setiap anak dibagikan amplop persembahan. Amplop ini  lalu diisi dan dikumpulkan kembali pada wali kelas masing-masing. Dana yang terkumpul ini sebagian akan disumbangkan untuk program Peduli Pendidikan Paroki Wedi dan sebagian lagi untuk membantu teman-teman mereka yang berkekurangan dan sangat membutuhkan,” ujar suster.

Kegiatan pengumpulan dana ini mendapat tanggapan yang baik dari para orangtua atau wali murid. Agustinus Ardiyan Maryoko misalnya. “Saya menilai, kegiatan pengumpulan dana pada masa Adven ini positif. Agar anak-anak tahu yang namanya berbagi dan berbela rasa. Ke depan saya mengusulkan, agar cara pengumpulan dananya (lebih baik) menggunakan celengan (tabungan dari tanah liat) saja. Biar anak-anak bisa latihan untuk menyisihkan uang saku setiap hari,” ucap orangtua dari Aloysius Danendra Putra, anak Kelompok A1 TK Santa Theresia Wedi ini. (Laurentius Sukamta)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here