Paus: Ayo Baca Kitab Suci!

0
2,970 views

[media-credit name=”it popular” align=”alignright” width=”300″][/media-credit]

CASTEL GANDOLFO, ITALIA, SESAWI.NET – Paus Benediktus XVI mengajak umat Katolik untuk lebih rajin membaca kitab suci.

Ajakan ini memang ditujukan untuk umat Katolik yang sedang menghabiskan liburan musim panas di negara-negara Eropa. Namun, baik juga bila Anda yang merasa beragama Katolik juga merasa diajak untuk melakukan kebiasaan baik itu.

“Selama musim liburan, saat kita punya waktu untuk mengelola batin, baiklah kalau kita membaca buku,” kata Paus kepada 5.000 orang yang berkumpul mengikuti audiensi publik di Castel Gandolfo, villa tempat Bapa suci berlibur selama musim panas, di luar kota Roma.

“Mengapa kita tidak memilih kitab suci sebagai bahan bacaan daripada buku-buku lain. Kita sering hanya membaca kitab suci sekadar kutipan-kutipan pendek saja selama ini. Mengapa tidak membacanya secara menyeluruh?”

Banyak orang Kristen Katolik tidak pernah membaca kitab suci dan hanya memiliki pengetahuan dangkal serta terbatas atas kisah-kisah yang disampaikan di dalamnya, kata Paus sedih.

“Karena itu, di masa libur ini, saya mengajak Anda untuk membuka kitab suci. Dengan cara ini, Anda memberi ‘makan’ spirit Anda dan jauh lebih penting dari itu semua, Anda bisa membangun pengetahuan serta pemahaman tentang Tuhan dan relasi dengan Dia.” jelas Paus.

Audiensi dengan Paus berlangsung di Castel Gandolfo pada tanggal 10, 17, 24 dan 31 Agustus. Paus akan berada di Madrid dari 18 hingga 21 Agustus untuk menghadiri perayaan Hari Kaum Muda Sedunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here